Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Empat Hari Razia, 70 Orang Diduga Preman dan Pemalak Terciduk Polisi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dalam kurun waktu emapat hari menggelar razia di sejumlah titik di Kota Palembang. Polrestabes Palembang mengamankan sedikitnya 70 orang yang diduga merupakan preman, pemalak serta juru parkir liar.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi. Dia mengatakan, mereka tertangkap tangan sedang melancarkan aksinya saat anggota sedang melakukan razia.

“Satreskrim Polrestabes Palembang menindaklanjuti perintah pimpinan maupun kapolri untuk menindak dan menertibkan premanisme di jalan-jalan, tempat perniagaan, pelabuhan dan lainnya,” ungkap Kasat saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/6/2021) pagi.

“Sejak awal perintah tersebut, sudah kurang lebih 70 orang dengan kapolsek gabungan yang kita amankan. Mereka kita data aksi preman premanisme yang terjadi,” tambah Tri kepada awak media.

Tri menambahkan, dari 70 orang yang diamankan tersebut ada beberapa orang yang berkasnya dinaikan karena terlibat tindak pidana undang-undang darurat. Dimana pelaku membawa senjata tajam (sajam) pisau.

“Kalau di Polres, ada tiga orang kita tetapkan tersangka karena ada laporan dari sopir truk. Kita terapkan Pasal Pemerasan dan kita proses sesuai pasal yang berlaku. Kemarin menambah lagi tiga orang, kita terapkan pasal yang sama,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan antisipasi. “Jika mengetahui adanya tindak pidana pungli tanpa ada kejelasan, segera melapor kepada kita. Akan segera kita tindaklanjuti,”pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.