Banner sumsel

Empat Faktor Ini Menyebabkan Orang Memilih Golput

JAKARTA, koranindonesia.id – Anggota MPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), Achmad Baedowi, menyebut ada empat faktor yang menyebabkan masyarakat tidak menggunakan hak suaranya alias golongan putih (Golput).

Menurut Awiek, sapaan akrabnya, pertama, karena tidak terdaftar atau tidak mendapat kartu pemilih atau kartu undangan pemilih belum sampai. Hal itu  dikatakan Awiek dalam Diskusi Empat Pilar MPR” “Potensi Golput di Pemilu 2019” di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Kedua, lanjut anggota Komisi II DPR RI ini, orang yang terdaftar dan memiliki kartu undangan pemilih tetapi tidak datang ke TPS karena ada urusan lain yang mendesak atau lebih memilih kerja mencari uang. “Atau karena faktor sakit, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Yang ketiga, ada orang yang dengan sadar atau dengan sengaja tidak menggunakan hak pilihnya karena menilai partai peserta pemilu, caleg atau pasangan capres tidak sesuai dengan pilihan mereka.

“Keempat, masyarakat yang dengan sadar tidak menggunakan hak pilihnya karena menilai pemilu tidak ada gunanya. Karena menganggap tidak linier dengan kesejahteraan yang mereka idam-idamkan,” tandasnya. (Mar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.