Banner sumsel

Embat Satu Unit Motor Solihin Hanya Butuh 5 Detik, Hasilnya untuk Beli Shabu

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id — Ahmad Solihin (30) hanya butuh waktu lima detik  untuk menguasai motor yang ia cur,i dan  jenis motor  matik sangar disukai.

Hal itu terungkap setelah Solihin yang tinggal di Jalan Terusan Darat, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan IT II ini dihadirkan dalam gelar tersangka pasca dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek IT I Palembang, Senin (21/10).

Solihin dibekuk dengan barang bukti sepeda motor Honda Scoopy BG 5930 ACR, satu unit ponsel dan kunci T yang digunakan untuk mencuri oleh petugas setelah melakukan penyelidikan atas laporan korban Anas Yusuf yang kehilangan sepeda motor di kawasan Pasar 16 Ilir, pada 12 Juli lalu.

Saat diamankan Solihin mengaku setiap beraksi hanya sendirian dan selalu menyasar sepeda motor matic, umumnya Honda Beat karena dianggapnya sangat mudah untuk dipetik. “Motor yang didapat saya jual ke Sungai Rebo, Mariana sekitar Rp1,5-2 juta,” ujar Solihin ditemui di Mapolsek IT I Palembang, kemarin (22/10/2019).

Dikatakan residivis dalam kasus pencurian ini, uang hasil menjual sepeda motor hasil kejahatan itu ia gunakan untuk berpoya-poya serta dibelikan shabu. “Kunci T itu saya dapat dari kawan di Sungai Rebo dan dia juga yang mengajarkan saya cara memetik motor,” ujanya.

 

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan tersangka merupakan spesialis pencurian spesialis sepeda motor yang kerap beraksi di sejumlah wilayah di Kota Palembang.

 

“Hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku sudah lima kali melakukan aksi pencurian sepeda motor, dua diantaranya dilakukan di wilayah hukum Polsek IT I,” ucap Edi yang juga menyebut pelaku sudah lima kali mendekam di penjara atas kasus yang sama. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.