Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Elisa Penyair RGR Muba terpilih Jadi Reportase Terbaik III di Indonesia Persada Award

 

SEKAYU,koranindonesia.id- Kabupaten Musi Banyuasin kembali menorehkan prestasi, kali ini Presenter atau penyiar Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) radio gema Randik yang dinaungi oleh Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Muba, Elisa terpilih menjadi Reportase terbaik III pada Indonesia Persada Award ke II.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Sabtu (18/12/2021). Acara ini diikuti oleh LPPL seluruh Indonesia.

Herryandi Sinulingga AP menyampaikan apresiasinya kepada Elisa atas prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama Kabupaten Muba khususnya Dinas Komunikasi dan informatika. Sinulingga berharap apa yang telah didapatkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Selamat buat Elisa. Penghargaan ini merupakan prestasi sekaligus motivasi bagi seluruh staf Dinkominfo untuk terus meningkatkan kemampuan, wawasan, kreatifitas dan inovasi sesuai perkembangan masyarakat dan tekhnologi yang terus berubah pada zaman saat ini. Penyiar adalah suatu profesi khusus yang tidak banyak dimiliki oleh semua orang. Semoga kita terus memberikan pelayanan dan bisa menjadi penyiar radio yang dicintai oleh masyarakat Muba khusunya ,”tandasnya.

Sementara, Ketua Umum Indonesia Persada.ID H Ganjar Pranowo SH MIP menyampaikan,
dengan diadakannya Anugerah Indonesia Persada.ID Award II Tahun 2021 ini, untuk mendorong Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) agar menyajikan siaran yang berkualitas selaras dengan posisi LPPL sebagai agen jurnalistik pembangunan.

“Jadi peran dari LPPL sangat penting untuk bisa membantu menyampaikan berbagai informasi penting dan menarik kepada masyarakat. Maka yang saya harapkan teknik ataupun cara dalam penyampaian informasi dari radio ini bisa dengan mudah diterima dan dipahami oleh semua pihak serta tidak monoton. Seluruh frekuensi itu bisa masuk dan nyambung, pesan yang akan disampaikan bisa diterima, dipahami oleh masyarakat dan juga bisa menghibur,”ulasnya.

Adapun penghargaan/anugerah yang telah diterima oleh beberapa LPPL yang ada di seluruh Indonesia, “Ini kita diberikan penghargaan nya sesuai dengan penilaian yang berkualitas karena sudah melalui pertimbangan yang sudah matang. Acara ini juga sebagai salah satu ajang silaturahmi sekaligus sarana pembelajaran bagi para penyiar Indonesia.”ucapnya.

Terpisah, Elisa mengaku sangat senang bisa meraih prestasi tersebut dan bisa membawa harum Dinas Kominfo Muba melalui kompetisi bergengsi tersebut selain itu hadiah atau uang pembinaan yang diperoleh masing masing kategori Juara 1 uang pembinaan 10 juta dan piagam ,juara 2 uang pembinaan 7 juta dan piagam sementara juara 3 uang pembinaan 5 juta dan piagam

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada para juri. Prestasi ini kami memproleh juara ke tiga ini semua berkat dukungan dan support dari Pak Lingga selaku kepala Dinas Kominfo Muba, sekretaris, para Kabid, para kasih dan teman-teman di Dinas Kominfo, semoga kedepannya kita bisa menjadi lebih baik lagi, dan bisa meraih terbaik 1,”pungkasnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.