Banner sumsel

Elektabilitas Dodi-Giri Berpotensi Menguat

JAKARTA,koranindonesia.id- Elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan Dodi Reza Alex-Giri Kiemas berpotensi menguat. Pasangan itu diyakini tetap unggul dari pesaing terdekatnya Herman Deru-Mawardi Yahya.

Survei LSI Denny JA awal Juni 2018, pasangan Dodi-Giri memimpin sementara di angka 27,7 persen, diikuti Herman Deru 23,3 persen, Ishak Mekki-Yudha Pratomo 18,4 persen dan Aswari-Rivai Irwansyah 8,6 persen. Tapi yang belum memutuskan masih sekitar 22,1 persen.

Mendekati hari pencoblosan 27 Juni 2018, Dodi-Giri diprediksi bakal mampu meraup suara dari swing voters. Demikian dikatakan Denny, Senin (18/06/2018), seperti dikutip metrotvnews.com.

Denny menilai Dodi terbantu dengan ayahnya, yang merupakan Gubenur Sumsel saat ini, Alex Noerdin. Alex dianggap berhasil oleh mayoritas pemilih.

Asosiasi Dodi dengan Alex juga semakin diketahui publik. Itu akan semakin menambah dukungan kepada Dodi.

“Untuk daerah tertentu, menjelang lebaran dan setelahnya, pasangan Dodi-Giri juga giat mengkampanyekan program unggulannya: Sembako murah. Di kalangan pemilih dari grass root yang mayoritas, mereka sangat suka dengan program itu,” ungkap dia.

Survei LSI sejak November 2017 hingga Juni 2018, dukungan untuk Dodi-Giri juga terus menaik. Pasangan lain, seperti Ishak Mekki-Yudha Pratomo dan Aswari-Rivai Irwansyah akan sulit merebut kemenangan.

Persaingan ini diyakini hanya akan diperebutkan oleh pasangan Dodi-Giri dan Herman Deru-Mawardi Yahya. Denny mengibaratkan, pertarungan Dodi dan Herman Deru ada di Divisi Satu. Sementara Ishak Mekki dan Aswari ada di Divisi Dua.

“Tapi sekali lagi, siapa yang lebih bisa mengambil swing votes yang masih 22,1 persen, itulah yang akan menjadi gubernur Sumsel berikutnya,” pungkas Denny. (lan/int)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.