Banner sumsel

Eksekutif – Legislatif Tetapkan Jadwal Pembahasan Raperda-Renja DPRD 2019

SEKAYU, koranindonesia.id – Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Saad SSos MSi menyetujui jadwal yang disepakati dalam Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terkait Pembahasan Dua Raperda Prakarsa DPRD Muba, yaitu Penyampaian Hasil Reses III, dan Penjadwalan Rencana Kerja DPRD Muba 2019, di Ruang Rapat Banmus DPRD Muba, Senin (26/11/2018).

“Pada prinsipnya kami dari eksekutif menyetujui dan siap mempedomani jadwal-jadwal yang telah disepakati bersama dalam dalam rapat ini (Banmus DPRD Muba),” ujar Ibnu.

Asisten Bidang Administrasi Umum berharap seluruh rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan dapat berjalan tanpa adanya kendala.

(FOTO/HUMAS PEMKAB)

Adapun rancangan jadwal pembahasan raperda dalam Rapat Banmus yang dibuka Ketua DPRD Muba Abusari Burhan dan dilanjutkan Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedi, terkait Raperda Prakarsa DPRD Muba tentang Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah, dan Raperda tentang Retribusi Pelayanan Tera/Tera Ulang menyepakati pada 3 Desember 2018, penyampaian penjelasan dua Raperda Prakarsa DPRD Muba oleh Bapemperda.

Kemudian, pada 4 Desember 2018 penyampaian pendapat Bupati Muba, terhadap Dua Raperda Prakarsa DPRD Kabupaten Musi Banyuasin. Dari 5-16 Desember 2018 pembahasan Raperda oleh panitia-panitia khusus. Pada 17 Desember 2018 disepakati penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi dalam Rapat Panitia khusus.

“Dan pada 18 Desember 2018, kegiatan laporan Pansus, penandatanganan persetujuan bersama DPRD dan Bupati Muba terhadap dua Raperda, serta pendapat akhir Bupati Muba,” tutur Jon.

Lanjutnya pada hari yang sama, 18 Desember 2018  dimulai pukul 14.00 WIB, juga dilaksanakan Rapat Paripurna penyampaian Hasil Reses III DPRD Muba 2018, dan penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Muba 2019.

(ded/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.