Banner Pemprov Agustus

Eki Pitung Nilai ‘Citayam Fashion Week’ Mulai Salah Kaprah

JAKARTA, koranindonesia.id – Gelaran Citayam Fashion Week atau CFW yang digelar di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat mulai mendapat kritikan dari masyarakat. Alasannya, karena ada sejumlah remaja yang memamerkan perilaku minor.

“Anak-anak ini menjadi korban pembiaran dari pengenalan akhlak dan kesantunan. Belum lagi ada kebebasan berekspresi yang salah kaprah,” kata Ketua Umum Barisan Indonesia Jaya (Braja) Mohammad Rifky atau Eki Pitung saat dihubungi wartawan, Rabu (27/7/2022).

Eki melihat tingkah laku kelompok seorang lelaki yang mulai kemayu dinilai sudah vulgar. Lebih miris lagi, ada video pengakuan blak-blakan kelompok yang mengalami penyimpangan seksual di Citayam Fashion Week itu massif beredar melalui media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook hingga YouTube.

“Sungguh sangat prihatin dan menyayat hati kita semua para orang tua. Karena pengaruh budaya asing melalui media sosial, remaja-remaja Indonesia kini sudah kebablasan bahkan cenderung mendistorsi budaya tradisi Indonesia,” kata Eki.

Agar pengaruh tersebut tidak bertambah parah, Eki mendorong Pemkot Jakarta Pusat melakukan tindakan tegas.

“Kalau perlu razia dan kirim mereka ke panti sosial,” kata Eki.

Eki juga mendorong BNN Provinsi DKI Jakarta menggelar tes urine terhadap pengunjung SCBD alias Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok.

“Khawatirnya banyak yang pakai narkoba,” demikian Eki.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.