Banner sumsel

Egy Maulana Vikri dan Rivaldo Todd Perre Siap Hadapi Jepang

JAKARTA,koranindonesia.Id-Timnas U-19 Indonesia dapat bernafas lega saat menghadapi timnas U-19 Jepang di babak perempat final Piala AFC 2018, sebab dua pemain yang mengalami cedera saat mengandaskan Uni Emirat Arab (UEA) 1-0, Egy Maulana Vikri dan Rivaldo Todd bisa tampil karena dinyatakan sembuh dari cedera yang dialami.

Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan dua pemain andalan skuadnya Egy dan Rivaldo telah sembuh dari cedera kaki. Bisa tampil menghadapi laga penentu, besok malam, Minggu (28/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) membuat dirinya sedikit bernafas lega, soalnya tidak menganggu skema yang diajarkan untuk mengalahkan negeri Sakura itu.

Indra Sjafri menjelaskan tim dokter menyatakan Egy dan Rivaldo sudah pulih dan bisa tampil dalam laga melawan tim juara bertahan, sehingga kedua pemain ini bisa tampil dalam laga besok malam. Ini menjadi sebuah keuntungan bagi tim Garuda Nusantara, sebab Egy adalah salah satu pemain inti yang belum bisa tergantikan perannya, sementara Rivaldo telah menunjukkan perkembangan permainan sehingga besar kemungkinan pemain Persipura Jayapura ini akan diturunkan.

“Jadi, dalam laga menghadapi Jepang tidak ada perubahan skema saat Syharian Abimanyu dkk saat menaklukkan UEA, ini merupakan sebuah keuntungan untuk meraih kemenangan,” terangnya kepada koranindonesia.Id, Sabtu (27/10/2018) di lapangan ABC Senayan.

Sementara Egy Maulana Vikri mengungkapkan dirinya siap tampil habis-habisan apabila pelatih menurunkan pemain yang bermain di liga Polandia ini. Diakui pemain asal Sumatera Utara ini, dirinya sudah tidak merasakan sakit lagi di kaki sehingga 100 % sudah pulih dan sudah tidak sabar untuk tampil mengalahkan Jepang.

“Ini adalah pertandingan hidup mati menentukan menuju Piala Dunia 2019, jadi harus bisa tampil pantang menyerah demi satu tujuan yakni piala dunia,” tegasnya.

Senada juga dituturkan Rivaldo Todd Perre yang sudah tidak sabar tampil menghadapi Jepang. Pasalnya, pemain asal Jayapura ini optimis timnya bisa meraih kemenangan mengingat perjuangan saat menghadapi UEA yang pantang menyerah.

“Saya siap tampil apabila pelatih menurunkan saya, saya berjanji akan menciptakan gol dalam pertandingan besok malam,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.