Banner sumsel

Edarkan Sabu, Yosef Diringkus BNN Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,koransumatera.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau meringkus pengedar sabu, Yosef (38) warga  Jalan Begawan Solo RT 08 Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Senin (5/2/2018) pukul  15.30 WIB.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho didampingi Kasi pemberantas AKP Sukirman mengatakan, Yosef diamankan atas laporan  masyarakat melalui SMS Center BNN Kota Lubuklinggau yang menyebutkan bahwa diwilayah Jalan Begawan Solo RT 08 Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II ada transaksi narkoba.

“Menindaklanjuti informasi melalui SMS Center tersebut, tim pemberantas langsung melakukan penyelidikan di Jalan Begawan solo RT 08 Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II, bahwa ada yang bertransaksi narkoba,” katanya, Rabu (7/2/2018).

Dikatakan Sukirman, dari hasil pendalaman pihak BNN terhadap tersangka Yosef, bahwa sabu itu berasal dari Lampung yang dipaketkan melalui jalur darat yaitu travel.

” BNN Kota Lubuklinggau melalui Kasi Pemberantasan masih melakukan pendalaman apakah benar barang haram itu berasal dari Lampung apa bukan,” ungkapnya.

Dijelaskannya sabu tersebut ditemukan diatas meja dan di saku celana tersangka saat berada di gudang meubel. Tersangka sendiri mengaku sudah enam bulan mengedarkan sabu, dan tersangka Yosef juga sudah pernah ditahan dengan kasus  yang sama di Bengkulu.
Dihadapan penyidik  Yosef  mengaku untuk 10 gram sabu dibelinya seharga Rp 12 juta, dan dijual kembali  seharga Rp 15 juta.

“Dalam 1 minggu saya ambil sabu 10 gram seharga Rp 12 juta dan saya jual kembali Rp 15 juta sehingga per minggunya bisa untung Rp 3 juta,” ujarnya.

Dari tangan tersangka, BNN Kota Lubuklinggau berhasil mengamankan sabu 13 gram, 2 timbangan digital, 1 alat penghancur sabu, uang Rp155 ribu, 5 ball plastik kecil yang akan diisi sabu yang akan ditimbang, gunting, 3 lem pelekat, serta 1 unit HP Samsung sebagai alat transaksi,”pungkasnya.

Reporter : Shandi April

Editor : Elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.