Banner sumsel

Dukungan Terhadap Jokowi-Ma’ruf Terus Menggema di Solo

SOLO, koranindonesia.id – Deklarasi mendukung pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin terus digaungkan di Kota Bengawan. Kali ini, warga Kampung Yosodipuran, Kelurahan Kedunglumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo menyatakan diri dengan menggelar deklarasi mendukung Paslon 01.

Ketua Panitia Deklarasi Konco Kampung Jokowi, Ety Isworo menyampaikan, deklarasi ini diikuti lebih kurang 500 warga Yosodipuran, Kedunglumbu. Kegiatan ini diadakan sekaligus untuk sosialisasi terkait bagaimana cara memilih dengan lima jenis surat suara pada 17 April mendatang. Tujuannya, supaya masyarkat tidak bingung untuk memilih siapa. “Selain deklarasi, juga diisi dengan sosialisasi tata cara memilih dengan lima surat suara,” terang Ety, Jumat (5/4/2019) malam.

Ety mengaku, deklarasi ini merupakan lanjutan deklarasi di dua kampung sebelumnya, yakni Kampung Baru dan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon. Ke depan, dia menargetkan wilayah-wilayah lain di Kelurahan Serengan untuk dilakukan deklarasi serupa selama masa kampanye masih berlangsung. “Khususnya di dapil 1 sesuai wilayah saya. Kami akan terus bekerja sampai akhir masa kampanya,” kata Ety yang juga Caleg DPRD Kota Solo tersebut.

Pihaknya menargetkan 90% suara untuk capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di wilayah pemilihannya. Ia pun mengaku siap 24 jam melayani warga, jika ada warga yang meminta bantuan peningkatan kesejahteraan mereka.

(FOTO/ALI)

Sementara itu, Ketua TKD Jokowi – Amin Kota Solo, Her Suprabu mengatakan, kepada ratusan warga Yosodipuran yang hadir, bila Jokowi merupakan  sosok yang begitu lekat dengan ideologi Pancasila. Hari Lahir Pancasila pun telah ditetapkan pada 1 Juni di era pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk diperingati setiap tahunnya. Melalui Keputusan Presiden Nomor 24/2016 tentang Hari Lahir Pancasila.

Selain itu, Her Suprabu juga memaparkan capaian-capaian selama Jokowi menjabat menjadi presiden sejak 2014 lalu. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pemerataan harga di daerah. Tak sampai disitu, dia kembali mengingatkan kepada warga mengenakan baju bernuansa putih saat melakukan pencoblosan di Pemilu Serentak 2019, 17 April mendatang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Menurutnya, pemakaian warna putih tersebut lantaran, merupakan ciri khas yang identik dengan sang capres petahana Joko Widodo.  “Ini merupakan instruksi dari Tim Kampanye Nasional (TKN), agar disebarluaskan di daerah. Pak Jokowi kan suka pakai baju warna putih, jadi saat nanti datang ke TPS, semua pendukung juga diminta pakai baju putih, setiap warga harus mengajak warga di lingkungannya dan kerabatnya untuk menggunakan hak suaranya memilih Jokowi – Ma’ruf Amin,” pungkasnya.

(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.