Banner sumsel

Dukungan Terhadap Jokowi, 200 Posko-Kampung Sekabel Didirikan di Jateng

SOLO, koranindonesia.id – Ratusan posko telah didirikan oleh Relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) di wilayah Jawa Tengah. Relawan yang mendukung paslon 01, Joko Widodo (Jokowi)–Ma’ruf Amin ini terus bekerja menyatukan para pengusaha, khususnya di bidang kayu dan mebel.

“Kami terus bekerja untuk mencari dukungan masyarakat melalui para pengusaha kayu dan mebel yang berdatangan ke posko untuk bergabung mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019 yang digelar 17 April mendatang,” terang juru bicara Relawan Sekabel, Begog Djoko Winarso, Selasa (19/2/2019).

Dikatakannya, mereka telah berhasil mendirikan sebanyak 200 posko yang tersebar di wilayah Jawa Tengah. Sedangkan, kawasan lain seperti Jawa Timur diantaranya Ngawi, Bojonegoro, dan Cepu yang menjadi sentra industri kayu dan mebel, telah ada seratusan posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Untuk wilayah Jateng ini yang paling banyak. Khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Solo, Klaten, Blora maupun Jepara,” kata Begog.

Dengan pendirian posko tersebut, menurut Begog, membuktikan bahwa mereka tak hanya sekedar melakukan deklarasi melainkan berkomitmen memenangkan paslon 01.

Disinggung mengenai milenial di kalangan Relawan Sekabel, Begog mengaku, jika mereka tak kalah dengan pengusaha senior di tubuh relawan tersebut. Kaum milenial yang ada di relawan, juga terus bergerak dengan mengajak kalangan pelajar dan mahasiswa, yang sudah memiliki hak pilih pada Pemilu Serentak 2019 nanti tentunya, untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Kami mencatat jumlah simpatisan relawan Sekabel Jokowi seluruh Indonesia mencapai sekitar 12 juta orang. Kami yakin Jokowi di Solo Raya bisa mencapai sekitar 80% suara,” ungkapnya.

Sementara itu, Bendahara DPP Sekabel Jokowi, Joko Sadono mengklaim, Posko dan Kampung Sekabel Jokowi selalu banyak kegiatan untuk anggotanya, dan mereka banyak yang datang untuk meminta stiker, pin, dan kaos Sekabel Jokowi.

“Kami membuat 5.000 pin, 1.000 stiker, dan ratusan kaos untuk dibagikan kepada anggota termasuk pada karyawan pabrik kayu dan mebel,” kata Joko Sadono.

Menurut dia Posko dan Kampung Sekabel Jokowi tidak hanya didirikan di Jateng, dan Jatim, tetapi akan terus berkembang dan bertambah hingga ke Kalimantan, Sumatra, Bali, hingga Indonesia bagian Timur seperti Papua.
(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.