Bhintan Shalawat

Dukung Jokowi-Amin, KSI Ajak Srikandi Sumsel Tangkal Hoaks

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sejumlah kaum ibu di Kota Palembang bersama ratusan relawan dan pengurus Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) mendeklarasikan kebulatan tekad, untuk siap berjuang dan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019, Jumat (29/3/2019).

KetumDPN KSI Yanti Rukmana mengatakan, deklarasi dihadiri perwakilan KSI dari sejumlah kabupaten/kota di Sumsel, diantaranya Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Ogan Ilir, Muaraenim, Ogan Komering Ilir (OKI), dan lainnya lagi. Pelaksanaan deklarasi tersebut sendiri  dihadiri pula oleh Ketua TKD Provinsi Sumsel Syahrial Oesman.

Bersamaan dengan deklarasi di Palembang, di hari yang sama, deklarasi dukungan kepada paslon 01 Jokowi–Amin juga dilaksanakan di Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, sedikitnya dihadiri 1.000 orang. Menurut Yanti Rukmana, di bawah kepemimpinan Jokowi selama menjabat Presiden kurang lebih 4 tahun ini, daerah Muara Telang telah mendapat bantuan peralatan-peralatan pertanian seperti trem kombet (treser), jonder, dan yang lainnya yang hasilnya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian terutama padi.

Kini keberhasilan dan kemajuan bidang pertanian tersebut membawa Muara Telang menjadi contoh sebagai penghasil beras terbesar di Sumatra Selatan, dengan menghasilkan padi sebesar 1,3 juta ton setahun. Keberhasilan tersebut suatu langkah nyata yang membuktikan bahwa pemerintahan Jokowi sangat memperhatikan kebutuhan rakyat dan masyarakat luas. “Mereka mengharapkan bapak Presiden Joko Widodo bisa menang di seluruh daerah Sumatra Selatan. Mereka optimistis, bahwa masyarakat lain akan mengikuti, karena banyak masyarakat yang taraf hidupnya sudah meningkat dibawah pemerintahan Jokowi,” kata Yanti di Palembang, Jumat (29/3).

KSI berharap bahwa program di daerah Sumatra Selatan nantinya, akan berkembang lebih lanjut jika Jokowi bisa melanjutkan pemerintahannya sebagai Presiden. Presiden Joko Widodo sangat memperhatikan perkembangan dan kebutuhan daerah daerah di seluruh Indonesia seperti di Sumatra Selatan ini, tidak hanya pertanian namun juga pembangunan infrastruktur yang nyata terhadap fasilitas irigasi maupun transportasi wilayah ini seperti pembangunan pelabuhan, pembangunan terminal bus antar kota antar provinsi, pembangunan bandar udara, pembangunan LRT sehingga Palembang menjadi satu satunya kota yang memiliki LRT selain Jakarta sebagai ibukota negara.

Ketum DPN KSI Yanti Rukmana, Ketua DPD KSI Sumsel Tristina Fitri berfoto bersama Ketua TKD KIK Palembang Darmawan, saat pengukuhan Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) di Hotel Paradise Palembang, Kamis (28/3) malam. (FOTO/IST)

“Mereka memahami bahwa lima tahun ke depan LRT akan sangat menumbuhkan perekonomian masyarakat disini.  Selain itu pembangunan Stadion bahkan lokasi Asian Games juga ditempatkan di daerah Sumatra Selatan. Ini semua merupakan bukti bahwa Sumatra Selatan adalah titik pertumbuhan Provinsi yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo karena presiden yakin bahwa masyarakat Sumatra Selatan adalah masyarakat yang baik, logis dan jernih dalam berfikir,” paparnya pula.

Untuk itu, Yanti mengimbau masyarakat Sumsel untuk berpikir secara jernih dalam menentukan calon pemimpin. Sebab dengan kejernihan pikir ini  menurutnya, dapat mengantisipasi propaganda negatif atau berita hoaks, terkait kabar-kabar bohong yang gencar dilakukan lawan.

Disebutkannya, berita hoaks ini awalnya sangat mengacaukan opini masyarakat yang puritan, karena termakan oleh berita hoaks pemberitaan negatif terhadap Jokowi, namun dengan berjalannya waktu dan melihat kenyataan keberhasilan Jokowi membangun negeri ini dengan nalar serta kebersihan hati masyarakat, akhirnya bisa membedakan mana berita hoaks mana berita yang benar. Dengan melihat kesantunan paslon Jokowi-Amin yang tidak arogan, akhirnya semua menyadari bahwa pilihan yang tepat untuk pemilu presiden bulan depan adalah Jokowi-Amin. “Jika ada calon pemimpin kalian pilihlah yang beragama Islam, jika yang dipilih sama-sama beragama Islam pilihlah yang Islamnya lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KSI Sumsel Tristina Fitri menyebutkan, dalam waktu dekat KSI DPD Sumsel memiliki program untuk melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab Komunitas Srikandi di daerah untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, dan melaksanakan kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan pemenangan. Ikut andil dalam menentang berita bohong (hoaks), dan ikut serta membangun harkat dan martabat wanita.

Dijelaskannya pula, KSI Sumsel telah terbentuk di 7 Kabupaten/Kota, antara lain OKI, OI, Muba, Banyuasin, Lubuklinggau, Palembang, OKU. Pengurus inti ada 24. Ditambah 200 anggotanya. Sementara untuk sekretariat berada di  Jl. Letnan Yasin No 911, RT 15, Kelurahan 20 Ilir, Palembang.  “Deklarasi dan pengukuhan untuk melantik seluruh pengurus inti yang terdiri dari 24 orang dan melibatkan 200 anggota,” kata wanita yang akrab disapa Tina ini.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.