Banner sumsel

Dugaan Korupsi di DPRD Lahat Belum Ada Tersangka, NCW Akan Demo Kejati Sumsel

LAHAT,koranindonesia.id- National Corruption Watch (NCW) berencana untuk melakukan aksi unjukrasa ke Kejati  pada  8 Mei 2018, terkait dugaan korupsi di Sekretariat Dewan Kabupaten Lahat senilai Rp 5,6 miliar. Pada aksi ini NCW bakal membawa 100 massa.

“NCW mendesak Kejati Sumsel untuk dapat mengusut tuntas dugaan korupsi di Sekretariat DPRD Lahat pada APBD tahun 2014 senilai Rp 5,6 miliar yang diduga fiktif. Di mana dalam pencairannya melalui Bank Sumsel Babel Cabang Lahat,” ujar Ketua NCW Lahat, Dodo Arman, pada wartawan, Senin (30/04/2018).

“Kasus ini menurut Dodo sudah ditangani pihak Kejati Sumsel dan beberapa saksi sudah diperiksa yaitu RS,  Bendahara dan SP,  Sekretariat Dewan DPRD Lahat. Namun, sepertinya kasus ini jalan ditempat, belum ada satu pun dijadikan tersangka,” terangnya.
Dijelaskannya, dugaan korupsi dana anggaran di Sekwan DPRD Lahat tahun 2014 senilai Rp 5,6 miliar dalam pencairannya pada waktu itu sudah tutup buku per  25 Desember.
Sebelumnya National Corruption Watch (NCW) Kabupaten Lahat sudah  pernah melakukan aksi demo di Kejati Sumsel. Apabila tidak ada tindak lanjut, NCW akan melakukan aksi demo di Kejagung RI.

“Kepada Pak Prasetyo agar kiranya dapat mendengar aspirasi rakyat Kabupaten Lahat untuk dapat mengungkap kasus dugaan korupsi di Sekretariat DPRD Lahat yang diduga telah merugikan negara hingga miliaran rupiah,” pungkasnya. (nur)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.