Banner sumsel

Duel Panas Tim Zona Merah

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Pertandingan antara Sriwijaya FC menghadapi PS. TIRA pada pekan ke-31 lanjutan kompetisi Liga 1 2018, Sabtu (17/11/2018) pukul 15.30 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul dipastikan bakal berlangsung dengan tensi tinggi dan ketat sejak menit awal. Kemenangan menjadi target wajib diraih oleh kedua tim, demi mengamankan posisi di papan klasemen dan keluar dari zona merah, serta ancaman degradasi.

Pelatih SFC Alfredo Vera mengungkapkan, tidak ada cara lain bagi tim asuhannya jika ingin tetap bertahan di Liga 1. Selain  menargetkan kemenangan pada empat laga sisa yang akan dijalani termasuk melawan PS. TIRA, meski mereka akan tampil dikandang lawan.

Oleh sebab itu, pelatih asal Argentina ini telah mewanti-wanti kepada anak didiknya dan menginstruksikan untuk bermain dengan disiplin tinggi, serta tidak boleh melakukan kesalahan. Karena menurut dia, semua pertandingan diakhir kompetisi ini merupakan laga final yang harus dimenangkan.

“Laga ini sangat penting bagi kita maupun PS.TIRA. Kita tidak boleh kalah motivasi dengan mereka, agar bisa meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin. Semua pemain harus bermain disiplin dalam menjaga posisi masing-masing. Karena mereka juga akan main dengan disiplin tinggi,”tegasnya pada pre match confrence, Jumat (16/11/2018) sore.

Eks pelatih Persipura dan Persebaya ini juga berharap, agar seluruh pemain fokus dengan cara bermain sendiri dan melakukan antisipasi terhadap strategi yang akan dijalankan oleh tim berjuluk The Army itu dipertandingan nanti. Seperti yang telah direncanakannya dalam latihan.

Selain itu, untuk memaksimalkan performa tim dilapangan. Alfredo meminta kepada Yu Hyun Koo dan kawan-kawan bermain lepas dan menikmati pertandingan. Karena dia yakin, tuan rumah pastinya akan melakukan apapun untuk mengganggu konsentrasi dan  memberikan tekanan kepada tim. Baik itu melalui suporter maupun faktor non teknis lainnya.

“Pemain harus tampil dengan enjoy dan bermain lepas. Saya percaya dengan tim ini, karena mereka memiliki kualitas. Semoga pertandingan akan berjalan seru dan fair play. Agar penonton yang datang menyaksikan pertandingan dapat terhibur,” harapnya.

Sementara itu, meski masih memiliki tabungan satu pertandingan. PS. TIRA tidak akan  menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih hasil maksimal atas tamunya SFC. Apalagi pertandingan akan digelar dikandang sendiri.

“Kita tentunya bertekad memenangkan pertandingan. Kalau kita menang, kan jaraknya tidak terlalu jauh dengan tim pesaing lainnya,” ujar Pelatih PS TIRA Nil Maizar, ditempat yang sama.

Eks pelatih PS. Semen Padang ini  berharap, anak asuhnya tak kalah semangat dari SFC demi mengamankan tiga poin didepan pendukung sendiri. Apalagi di laga kali ini, tim didikannya akan tampil dengan kekuatan terbaiknya dan telah mempersiapkan strategi terbaik, untuk meredam agresitas tim lawan.

“Pemain harus tetap fokus dan  konsentrasi tinggi. Anggap ini pertandingan final. Kita harus yakin dapat memenangkan pertandingan. Hasil akhir itu urusan tuhan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, saat ini Laskar Wong Kito berada di posisi 15 klasemen sementara dengan koleksi 36 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan PS. TIRA berada di peringkat 16 dengan perolehan 33 poin dari 29 laga. Sama-sama berada di zona merah, membuat kedua tim harus saling bunuh demi mendapatkan tiga poin dan menjauhkan diri dari ancaman degradasi. (frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.