Banner Pemprov 2020
Banner september

Ducati Semangat Tak Ada Marquez Jelang MotoGP Ceko

JAKARTA, koranindonesia.id – Kepastian Marc Marquez absen di MotoGP Ceko dan kemungkinan tak tampil dalam beberapa seri menjadi penyemangat Ducati melanjutkan musim balap MotoGP 2020.
Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut kesempatan menjadi juara saat ini terbuka lebar karena Marquez tidak ada.

Dalam tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso yang merupakan andalan Ducati harus puas menjadi runner up di klasemen pembalap MotoGP lantaran kalah poin dari Marquez.

“Kami memiliki kesempatan yang sangat bagus meraih gelar juara yang tidak bisa kami raih pada masa lalu. Dalam tiga tahun terakhir, hanya Marquez yang memiliki hasil lebih baik ketimbang Dovi. Sekarang Marquez tidak ada di Brno dan mungkin di beberapa balapan,” kata Ciabatti.

“Dan dia tidak akan berada dalam kondisi terbaik ketika kembali. Sayangnya kami harus mengambil untung di situasi seperti ini. Kami akan mencoba untuk meraih kemenangan. Ini adalah satu-satunya cara meraih gelar juara, yang merupakan tujuan utama kami,” sambungnya dikutip koranindonesia.id dari motosan.es.

Marquez resmi mundur dari MotoGP Ceko setelah menjalani operasi kedua pada lengan kanan. Sebelumnya, juara dunia MotoGP itu mengalami kecelakaan di seri pembuka MotoGP Spanyol.

Pembalap Repsol Honda itu sempat mengikuti latihan bebas dan sesi kualifikasi, namun menyatakan mundur dari MotoGP Andalusia.

Dovizioso masih terpaut 24 poin dari Fabio Quartararo yang memimpin klasemen setelah menguasai dua seri pembuka MotoGP 2020.Tanpa Marquez di jajaran atas klasemen pembalap MotoGP, saat ini Dovizioso menempati peringkat ketiga dengan 26 poin hasil dari menempati posisi ketiga di MotoGP Spanyol dan finis di urutan keenam di MotoGP Andalusia.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.