Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Dubes Jepang : Banyak Kesempatan Tingkatkan Kerja Sama Dengan RI

Jakarta,koranindonesia.id-Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji mengatakan akan ada banyak kesempatan untuk mempererat kerja sama dengan Indonesia.

Sebelum Penyerahan Surat Kepercayaan Duta Besar LBBP untuk Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, Kenji mengatakan dia akan melakukan upaya terbaik bagi peningkatan hubungan Indonesia dan Jepang.

“Masyarakat Indonesia yang selalu bersemangat, dan banyak kesempatan dasar untuk bekerja bersama-sama,” ujar dia.

Sejak tiba di Indonesia, Kenji mengatakan sangat menikmati setiap waktunya di Indonesia, termasuk makanan khas Indonesia dan juga keramahan masyarakat di Tanah Air.

“Saya menikmati setiap waktu di Indonesia, termasuk makanan-makanan di Indonesia,” ujar dia.

Kenji merupakan salah satu dari tujuh dubes LBBP untuk Indonesia yang telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden RI Joko Widodo.

Enam dubes negara sahabat lainnya adalah Duta Besar LBBP Republik Islam Pakistan untuk Indonesia Muhammad Hassan Islamic, Duta Besar LBBP Republik India untuk Indonesia Manoj Kumar Bakti, Duta Besar LBBP Republik Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek.

Kemudian Duta Besar LBPP Romania Dan Andrian Balanescu untuk Indonesia, DutaBesar LBPP Republik Fiji Amenateve Vakavuwaqa, dan Duta Besar LBBP Republik Rakyat Bangladesh untuk Indonesia Mohammad Mostafizur Rahman.

Penyerahan surat kepercayaan tersebut dimulai dengan upacara penyambutan di halaman depan Istana Merdeka untuk masing-masing Dubes.

Menutup rangkaian upacara, ketujuh dubes menuju teras depan Istana Merdeka untuk mendengarkan kumandang lagu Indonesia Raya dan menerima penghormatan.

Tampak mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara tersebut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.