Dua Wakil Indonesia Berlaga di Semifinal Asia Championship 2019

JAKARTA,koranindonesia.id-Dua wakil Bukutangkis Indonesia memiliki harapan untuk menjadi juara Kejuaraan Badminton Asia Championship 2019, di Wuhan Sports Center, Wuhan, China setelah melenggang ke babak semifinal.

Kedua wakil Indonesia tersebut yakni pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan pasangan asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pada babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (26/04/2019), Marcus/Kevin mengalahkan pasangan China Han Chengkai/Zhou Haodong dalam tiga gim dengan skor 21-13, 19-21, 21-16.

Tim Merah Putih juga mengirimkan pasangan ganda putri ke babak semifinal Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang akan bertemu dengan Chen Qingchen/Jia Yifan dari Cina. Della/Rizki berhasil menumbangkan pasangan asal Chinese Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dalam dua gim yang berjalan selama 38 menit dengan skor 21-12, 21-18.

Babak semifinal ini andalan Indonesia di kejuaraan ini diharapkan bisa meraih kemenangan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Dimana pada kejuaraan sebelumnya tidak ada satupun gelar yang diraih pebulutangkis Indonesia.

Babak semifinal kejuaraan bulu tangkis yang berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat itu akan dilaksanakan pada Sabtu (27/04/2019) mulai pukul 14.00 waktu setempat. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.