Banner pemprov Sumsel

Dua Tukang Ojek Ini Nyambi Jual Ganja

BATURAJA,koranindonesia.id-Residivis kasus narkoba Feri Chanedi dan Heriyanto alias Engel warga Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU), kembali diciduk anggota Sat Narkoba Polres OKU lantaran jadi pengedar ganja kering siap pakai di Baturaja.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka lumayan banyak mencapai 1 kg lebih senilai Rp 5 juta yang didapat dari rekannya di kota Palembang, Heriyanto.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Narkoba AKP Widi saat gelar kasus menyebutkan kedua tersangka yang berprofesi sebagai tukang ojek ini sudah menjalankan bisnis haramnya lumayan lama. Kedua tersangka yang juga residivis narkoba ini merupakan target operasi kepolisian.

Penangkapan keduanya berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan kalau Feri sering melakukan transaksi narkoba. Petugas yang telah mengincar pelaku cukup lama mendapat informasi kalau tersangka Feri sedang ngojek, polisi yang sebelumnya sudah mendapatkan informasi dari warga langsung mencegat pelaku dan melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan ditemukan ganja paket kecil yang dibungkus kertas dimasukan di kotak rokok.

“Tersangka pertama ini kita tangkap saat sedang ngojek di pasar,”ucap Kapolres OKU NK Widayana Sulandari, Rabu¬† (27/3/2019).

Lalu, dilakukan penyelidikan dan pengembangan ditangkaplah Ferry warga Baturaja.

Nah, dari Feri inilah polisi berhasil mengamankan sebanyak 1 kg ganja yang disimpan pelaku didalam tong cat dikediamannya.

Dari pengakuan pelaku Feri, ganja tersebut didapatnya dari rekannya di kota Palembang.

“Pelaku sendiri mendapat kiriman ganja dari Palembang lewat jalur darat menggunakan mobil travel. Pelaku membeli 1kg ganja itu seharga Rp 3.500000 ribu dan menjual lagi per paket kecil Rp 50 ribu,”jelas Kapolres.

Kedua pelaku diancam UU Narkotika No 35 tahun 2009 padal 114 ayat 1 pasal 11 ayat 1 dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun.(tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.