Banner sumsel

Dua Tersangka Pengedar Sabu di Lahat Dibekuk Polisi

LAHAT, koranindonesia.id – Dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu, yang biasa beroperasi di wilayah Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel), dibekuk jajaran Satresnarkoba Polres Lahat.

Keduat tersangka masing-masing adalah, Gusman (27) dan Agustomo (24) warga Desa Sirah Pulau, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Tersangka ditangkap dirumahnya masing- masing.

Awalnya jajaran Satresnarkoba Polres Lahat berhasil menangkap tersangka Gusman, pada Kamis (11/10) lalu sekira pukul 13.00 WIB. Saat dilakukan penggeledahan polisi mendapati barang bukti satu paket besarm satu paket sedang dan sembilan paket kecil sabu, yang dibungkus kaleng rokok kretek dan disimpan tersangka di saku celana yang dipakainya.

Selain itu, masih dari tangan tersangka Gusman polisi juga berhasil mengamankan barang bukti, berupa satu unit timbangan digital warna abu-abu yang disimpan tersangka di bawah tempat tidurnya.

“Dari pengakuan tersangka, sejumlah barang bukti narkotika dan timbangan digital itu, didapat dari seseorang bernama Agustomo,” ujar Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi melalui Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Desli Darsyah, kepada wartawan Jumat (22/10/2018), kemarin.

Selanjutnya, polisi segera melakukan pengembangan kasus dengan menggeledah kediaman Agustomo, di hari yang sama. Di rumah Agustomo polisi berhasil menemukan barang bukti empat lembar plastik klip transparan berisi narkotika yang diduga sabu, disimpan tersangka dalam kotak rokok berwarna putih miliknya, serta ditaruh di keranjang sampah yang ada di rumah tersangka.

“Saat ini, kasusnya masih kita dalami guna mengungkap bandar besarnya,” imbuh Desli.

Disinggung telah berapa lama tersangka menjadi pengedar, Desli mengaku hal itu masih dalam pemeriksaan lebih lanjut pihak kepolisian.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.