Banner sumsel

Dua Tenaga Kesehatan Ini Masih Kurang di Lahat

LAHAT, KoranIndonesia.Id – Pemerintah Kabupaten Lahat,  masih kekurangan tenaga farmasi dan kesehatan lingkungan. Kepala Dinas Kesehatan, dr H Rasyidi Amri MT MKM melalui Sekretaris Ponco Wibowo SKM Mkes mengatakan, saat ini jajaran Dinas Kesehatan hanya memiliki 25 Sanitarian ( Tenaga Kesehatan Lingkungan ) yang telah bersatatus Pegawai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan satu orang Pranata Labkes ( Tenaga Farmasi) yang masih berstatus honorer.

” Kalau idealnya satu Puskesmas satu,” ucapnya saat dibincangi, Selasa (13/11/2018).

Dikatakannya jumlah Puskesmas di Kabupaten Lahat saat ini mencapai 33 unit. Meskipun, telah memiliki fasilitas laboraturium disetiap Puskesmas. Dapat dipastikan, keberadaan tenaga kesehatan tersebut, jauh dari kata cukup.

” Kita sangat kurang tenaga kesehatan tersebut, karena memilah tenaga kerja berdasarkan pendidikan. Paling TKS ( Tenaga Kerja Sukarela ) diperbantukan untuk pendataan,” ujarnya. Seraya mengatakan pihaknya telah mengusulkan, formasi sesuai yang dibutuhkan.

Sebelum adanya tenaga yang sesuai dengan bidangnya,Saat ini, pihak Dinkes Lahat, terus memaksimalkan tenaga yang telah ada terlebih dahulu. ” Kita maksimalkan yang ada dulu. Dengan peningkatan kapasitas tenaga melalui pelatihan teknis,” katanya. (Sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.