Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Dua Tahun DPO Jumadi Akhirnya Menyerah

 

LAHAT, koranindonesia.id — Dua tahun lari dari kejaran Anggota Satreskrim Polres Lahat, Jumadi (31) akhirnya bertekuk lutut di hadapan anggota Satreskrim Polres Lahat. Warga Desa Singapur Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, dibekuk lantaran menjadi pelaku kasus pencurian dengan pemberatan satu unit mobil merk Suzuki ST 150 Futura warna biru dengan No. Pol : BG-1483-PT milik Indra Gunawan (46) warga Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, tahun 2018 silam.

Dalam menjalankan aksinya, Jumadi tidak sendiri namun bersama Candra, yang sudah lebih dahulu tertangkap. Aksi keduanya bermula 10 April 2018, lalu di Dusun Talang Jergung, Desa Talang Padang Tinggi Kecamatan Pajar Bulan, Lahat. Kedua pelaku mendapatu mobil milik Indra sedang terparkir. Melihat situasi sepi, keduanya lantas melancarkan aksinya dengan cara merusak kunci pintu mobil dengan menggunakan kunci leter T lalu memutus kabel kunci kontak selanjutnya mobil hasil curian dibawa kabur oleh pelaku.

“Saat melarikan mobil ini ada warga yang mengejar hingga akhirnya pada waktu itu salah satu pelaku Candra, dapat tertangkap. Sementara Jumadi berhasil melarikan diri
Ada juga saksi saat keduanya mencuri,”ungkap Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, SIK melalui Paur Humas Aiptu Lispono, Selasa (31/3).

Pelaku Jumadi, kemudian menghilang hingga, Senin (30/3) bertempat di Desanya, berhasil dibekuk. Dikatakan Lispono, pada saat melakukan penggerebekan oleh Anggota Sat Reskrim, anggota melihat tersangka mengeluarkan senjata api rakitan jenis revolver yang awalnya ia simpan pada kantong celana bagian depan dan melihat hal tersebut anggota sat Reskrim langsung melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka.

“Pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti berupa senjata api rakitan jenis Revolver berikut 4 butir amunisi 38 mm diamankan dan dibawa ke Mapolres lahat,”tegasnya. (Sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.