Dua Sekawan Tersangka Pembobol Ruko Ditembak

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dua sekawan yang berdomisili di Jalan Mayor Zen, Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni, Faizal (18) dan Deri (18), diciduk Satuan Reskrim Unit Ranmor Polresta Palembang pimpinan Iptu Novel, karena membongkar dua ruko sekaligus dalam waktu bersamaan, Sabtu (11/5/2019).

Kaki tersangka Faizal, terpaksa dihadiahi petugas timah panas, karena mencoba melarikan diri, saat hendak dilakukan pengembangan kasus. Dengan barang bukti berupa tali, puluhan slop rokok berbagai merek, satu unit ponsel merek Oppo, cukup mengantarkan keduanya ke balik jeruji besi sel tahanan Polresta Palembang.

“Mereka ini dua sekawan. Sewaktu beraksi, mereka berpencar. Faizal membongkar Indomaret, Jalan Mayor Zen, Kelurahan Selayur, Kecamatan Kalidoni pada Jumat (10/5). Akibat dari itu, pemilik minimarket, Leni Fransiska (27) mengalami kerugian sebesar Rp12.921.000. Dia ini juga sempat mencoba membuka brankas, namun tidak berhasil,” jelas Kasat Reskrim, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Ranmor, Iptu Novel saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya.

Sementara Tersangka Deri (18), terlibat pencurian satu unit ponsel merek Oppo A3S warna ungu, di ruko Thai Tea, milik Ahmad Zixrullah (24) warga Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Unglen, RT 29/01, Kelurahan 36 Ilir, Palembang.

(FOTO/IST)

“Mereka ini beraksi bersama, ketika berhasil masuk mereka berpencar. Deri masuk ke ruko Thai Tea dan mengambil satu unit ponsel. Dalam beraksi, keduanya ini terekam kamera CCTV yang terpasang di lokasi. Mereka juga sempat mencoba merusak CCTV, namun tidak berhasil,” ungkap Novel.

Kepada petugas, tersangka Faizal mengaku masuk dengan menjebol ventilasi udara dari atap ruko. “Kami masuk ke Indomaret dulu, setelah itu kami berpisah. Saya ambil rokok dan makanan. Setelah itu, mengambil uang dikasir. Kini uangnya telah habis,” jelas tersangka Faizal, yang mengaku baru empat bulan mengenal Deri.

Menurut tersangka Deri, mengaku diajak Faizal jalan-jalan.”Awalnya Faizal minta diantar pak. Ditengah jalan, dia mengajak saya masuk ruko itu. Dia juga membuka jalannya. Uang hasil malam itu, sudah habis untuk makan,” jelasnya.
(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.