Banner sumsel

Dua Sekawan Diciduk Saat Nego Motor Bodong

Palembang,koranindonesia.id-Unit Reskrim Polsek Sukarami menangkap Herli Septiadi alias Adi (32) bersama rekannya Taufik (34) saat transaksi jual-beli sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang merupakan hasil curian.

Ketika ditemui di Mapolsek Sukarami Palembang, Kamis (15/3/2018) , Adi mengatakan sepeda motor yang hendak dijualnya kepada Taufik hasil curiannya di Masjid Assalam yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Sukarami Palembang.

“Saya ditangkap waktu mau jual motor kepada Taufik. Motor itu hasil saya maling di Jalan Soekarno-Hatta Pak,” jelas warga Jalan Musi Raya, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar ini kepada awak media.

Ia mengaku sudah lima kali mencuri motor di lokasi yang berbeda-beda. Biasanya dilakukan bersama rekannya ED yang kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. “Saya jual seharga Rp2 juta hingga Rp2,5 juta Pak,” tuturnya.

Tersangka Taufik membenarkan dirinya ditangkap saat membeli motor curian dari Adi. “Awalnya saya beli Rp1 juta. Tidak lama dari itu, dia datang lagi minta ditambahi Rp1 juta lagi. Kemudian polisi datang dan menangkap saya,” ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan keduanya ditangkap saat transaksi motor curian. Saat ditangkap tersangka Adi memberikan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas.

“Adi sudah lima kali melakukan aksi pencurian lima kali, di kawasan Maskarebet dan Kenten. Kita kenakan dia Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun,” pungkasnya. (ard/dp)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.