Banner sumsel

Dua Rumah Warga Desa Penanggiran Hangus Terbakar

MUARA ENIM, koranindonesia.id-Dua rumah warga Dusun 5 Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim tadi malam (07/06/2018) sekitar pukul 22.30 WIB habis dilalap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menyebutkan rumah tersebut diketahui milik Muhammad Nuh (Alm) dan  milik Saryanto yang tak lain adalah anak dari M. Nuh serta milik Lison.

Menurut warga, api pertama kali diketahui membubung dibagian dapur rumah panggung itu, api  mulai berkobar sekitar pukul 22.15 WIB.

Dengan cepat api menyebar keseluruh bangunan hingga akhirnya membakar rumah Saryanto  yang dibangun berdempetan dengan rumah orang tuanya.

“Saat kejadian pemilik rumah sedang tertidur lelap, memang rumah  yang diatas itu tidak di huni, sementara anaknya Lison hanya menunggu dibagian bawah,” ujar sejumlah warga yang saat itu masih sibuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 23.30 WIB, setelah tiga unit mobil pemadam kebarakan dari Muara Enim tiba dilokasi kejadian.

Kasi Pemadam Kebakaran dan Oprasi Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim, Abu Bakarudin saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat, pihaknya langsung berangkat menuju lokasi kejadian.

“Setelah mendapat informasi, kita langsung mengerahkan seluruh tim pemadam. Alhamdulillah, api tersebut dapat dijinakkan pada pukul 23.30 WIB,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya telah melakukan introgasi kepada saksi-saksi atas kejadiaan itu.

“Benar ada kebakaran di Dusun V Desa Penanggiran. Tidak ada korban jiwa pada persitiwa itu, namun kerugian meteril ditaksir hingga Rp 200 juta,” ujar Iwan.

Masih menurut Kapolsek Gunung Megang pihaknya telah memeriksa saksi-saksi sementara pemilik rumah belum bisa diperiksa karena masih dalam keadaan trauma.

Ditempat terpisah Kepala BPBD Muara Enim Moh. Tasman mengatakan pihaknya telah turun langsung ke lokasi kejadiaan bersama tim dari Damkar Muara Enim untuk melakukan pemdaman dan menghitung kerugiaan yang diakibatkan kebakaran tersebut.

“Tim kita bersama-sama dengan Damkar telah turun ke lapangan dan Insyallah hari ini jika tidak ada halangan kita akan memberikan bantuan kepada korban,” ungkapnya. (lan)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.