Dua Minggu Buron, Pencuri Onderdil Alat Berat Dibekuk

BANYUASIN, koranindonesia. Id – Sempat buron selama kurang lebih dua minggu, dua pencuri onderdil alat berat milik PT LBS berhasil dibekuk Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Mariana, Banyuasin.

Mereka adalah Rendi Saputra (25) dan Hendra Dinata alias Hensbol (28). Keduanya diciduk di kediaman masing-masing di Desa Perajen, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Kamis (12/4/2018) pukul 03.00.

Kapolsek Mariana AKP Sumediyono melalui Kanit Reskrim Iptu Romi Fitrayansyah mengatakan, penangkapan tersangka hasil pengembangan dari tersangka sebelumnya yang sudah terlebih dahulu diringkus.

“Setelah dilakukan pengintaian selama satu minggu, kita langsung melakukan penggerebekan di kediaman mereka (para tersangka) dan berhasil mengamankannya,” katanya ketika dimintai konfirmasi.

Kendati demikian, ketika akan ditangkap kedua tersangka berusaha memberikan perlawanan. Beruntung berkat kesigapan anggota Reskrim Polsek Mariana, Banyuasin para tersangka berhasil dibekuk.

“Jadi total tersangka yang sudah kita amankan tiga orang, berinisial OP, RS dan HD. Untuk tiga tersangka lainnya masih buron dan akan terus kita kejar. Kita juga mengimbau agar segera menyerahkan diri,” jelasnya.

Masih dikatakan Romi, saat ini pihakny masih melakukan pendalaman terhadap kedua tersangka yang baru ditangkap. Diduga masih ada tempat kejadian perkara (TKP) lainnya.

“Barang bukti, kita amankan besi yang merupakan kondom excavator seberat kurang lebih 200 kilogram. Ketiganya akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun,” tutur Romi. (Yyn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.