Banner Pemprov Agustus

Dua Maling Kabel Power Lampu Jalan Didor

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dua pencuri kabel power penerangan jalan umum milik PT Waskita dihadiahi timah panas oleh anggota Unit Pidum dan Tim Tekab Satreskrim Polrestabes Palembang.

Keduanya adalah Amandan Dwiputra (24) dan Leo Saputra (23). Mereka diberi tindakan tegas terukur, lantaran melawan dan berusaha kabur ketika ditangkap di seputaran tempat tinggalnya di kawasan Jakabaring, Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 13.00.

Para pelaku ini melancarkan aksinya di light rail transit (LRT) zona IV tepatnya di depan Kantor BKN, Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 09.00.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan mereka mencuri kabel power sepanjang kurang lebih 21 meter.

“Pelaku ini dari keterangannya ke kita melakukan aksinya dengan cara merusak panel penerangan jalan umum dan mengambil Kabel Power untuk PJU milik PT Waskita,” ujarnya.

Atas kejadian itu korban melalui karyawannya Beni Yusuf Hendrawan (34) melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang.

“Dari laporan itu anggota kita melakukan penyelidikan sehingga berhasil mengamankan kedua pelaku tapi saat akan diamankan pelaku mencoba kabur walaupun sudah diberikan peringatan sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas,” katanya.

Sementara itu, pelaku Amandan mengakui perbuatannya telah melakukan aksi pencurian kabel tersebut. “Memang kami yang mencuri kabel itu, tapi saat kami curi posisinya sudah tidak hidup lagi atau tidak dialiri listrik lagi,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.