Banner sumsel

Dua Kilogram Sabu Diamankan di Hotel

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel menggagalkan trasaksi narkoba sabu-sabu sebanyak dua kilogram dari salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Palembang.

Selain barang bukti, anggota BNNP Sumsel juga mengamankan satu orang kurir berinisial PH (33) yang merupakan warga Desa Kecitraan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumsel AKBP Agung Sugiyono mengatakan, penangkapan ini bermula dari pihaknya menerima informasi masyarakat terkait akan adanya transaksi narkoba di hotel.

“Menerima informasi itu, kita segera menyelidiki di lokasi. Barulah, Senin (9/4/2018) kita gerebek dan amankan PH berikut sabu 2 kilogram,” katanya saat gelar perkara dan barang bukti, Kamis (12/4/2018) siang.

Ia menjelaskan, ketika diamankan sabu-sabu seberat dua kilogram itu dibungkus dua kemasan yang berbeda. Selain narkoba, dua unit ponsel, uang Rp1 juta, satu buah tas dan satu buku tabungan juga disita.

Agung mengatakan, tersangka berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat menuju Pekanbaru. Setiba disana, PH diberikan sabu oleh temannya bernama BI yang masih buron untuk dibawa ke Palembang.

Tersangka PH, lanjutnya, membawa barang haram itu dari Pekanbaru melalui jalur darat dengan menumpang mobil travel. Sampai di Palembang, dia menuju ke hotel yang sudah ditentukan.

“Hasil pemeriksaan, tersangka PH dijanjikan upah uang sebesar Rp25 juta. Namun, baru diberikan Rp4 juta sebagai uang transportasi. Pengakuannya baru satu kali, namun akan kita kembangkan,” jelas Agung.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 Ayat 2 dan 112 Ayat 2 UU Narkotika dengan ancaman kurungan pidana minimal 2 tahun dan maksimal 20 tahun atau hukuman mati. (Yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.