Dua Kakak Adik Penyakit Aneh Dirujuk ke RSUD Ibnu Soetowo

Baturaja,koranindonesia.id  ­- Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu melalui Dinas Kesehatan setempat merujuk dua kakak beradik Nadia Lovika sembilan belas tahun serta

Vika Laona sebelas tahun yang terjangkit penyakit aneh di sekujur tubuhnya ke rumah sakit Umum Ibnu Soetowo Baturaja.

 

Kepala Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu Tamrin mengungkapkan jika pihaknya akan menanggung semua biaya pengobatan terhadap kedua anak tersebut.

 

Dari hasil pemeriksaan awal pihaknya jika kedua anak pasangan

Zahril Hamid serta ibu Yunani warga desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang kabupaten Ogan Komering Ulu jika kuat dugaan dua gadis belia ini mengalami kelainan genetik sejak lahi,  sehingga mengalami kerusakan pada kulit.

 

“Anak ini kalau kami lihat terindikassi kelainan genetic sejak lahir. Bukan TBC kulit, “ jelasnya.

 

Pemda OKU melalaui Dinas Kesehatan mengaku telah memantau kondisi kedua anak ini bahkan telah melakukan pengobatan melalui bidan desa puskesmas setempat,  bahkan pihaknya sejak beberapa tahun silam telah membantu merujuk korban ke Palembang.

 

Namun demikian kedepan pihaknya akan membantu semua proses pengobatan,  dan saat ini pihaknya bekerjasama dengan rsud di Baturaja untuk melakukan observasi untuk memastikan penyakit yang diderita.

 

Diberitakan sebelumnya kedua anak ini terpaksa tidak bisa mengenyam pendidikan akibat penyakit yang diderita mereka,  orang tua korban hanya buruh karet dan berharap ada donatur untuk membantu proses pengobatan.(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.