Banner sumsel

Dua IRT Ini Ditangkap Polisi dengan Barang Bukti 5.097 Butir Ekstasi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Maraknya peredaran narkoba di Kota Palembang memang sudah sangat memprihatinkan. Semakin sering diungkap, semakin banyak bermunculan para pemain baru.

Seperti halnya dua ibu rumah tangga (IRT) ini, Iin Nurul Hidayah (43) dan Inzana (36) yang ditangkap polisi karena terlibat bisnis narkoba jenis pil ekstasi. Tak tanggung, polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak 5.097 butir ‘pil setan’ ini dari tangan kedua tersangka.

Penangkapan tersangka Iin Nurul Hidayah (43) berlangsung di rumahnya, di Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, dengan barang bukti berupa 597 butir pil ekstasi dan satu unit telepon selular (ponsel).

Selang beberapa hari kemudian, petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang menyambangi kediaman Inzana (36) di Jalan Abi Kusno Cokrosuyoso, Kecamatan Kertapati, dan berhasil menyita barang bukti sebanyak 4.500 butir pil ekstasi, satu timbangan digital dan empat gulungan plastik klip transparan.

(FOTO/IST)

“Penangkapan kedua tersangka ini merupakan kerja keras anggota kita. Kedua tersangka ini merupakan kurir narkoba jenis ekstasi. Mereka, rencananya akan mengedarkan ekstasi ini di kota Palembang, mungkin saja untuk tahun baruan,” ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Kompol Achmad Akbar, saat menggelar press release, Rabu (21/11/2018).

Diterangkan Wahyu, berdasarkan keterangan tersangka Iin Nurul, dirinya mendapatkan barang haram tersebut dari anak menantunya berinisial OA yang saat ini, masih menjalani hukuman di Lapas Pakjo, Palembang.

“Kini anggota kita masih mengembangkan kasusnya, tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah. Kita akan gali terus keterangan mereka, dimulai dari asal barang bukti, hingga jaringannya,” pungkas Kapolresta.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.