Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Dua Buronan Pencurian Kabel LRT Diringkus

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dua buronan pencuri kabel light rail transit (LRT) milik PT Waskita berhasil diringkus anggota Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tekab Satreskrim Polrestabes Palembang.

Kedua tersangka yakni Junaidi alias Junai (29) dan Muhammad Sashari alias Sas (21), mereka tercatat sebagai warga Jalan Gubernur H Bastari, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, aksi pencurian itu terjadi di Jalan Gubernur HA Bastari, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 18.00. Dimana keesokan harinya, PT Waskita baru mengetahui kabel Panel Lier 723 dan Panel Lier 726.

Atas kejadian tersebut, PT Waskita melalui Sigit Aryanto membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing, tertangkapnya kedua pelaku, berkat nyanyian tersangka Kiki yang sudah diringkus sebelumnya.

“Kedua pelaku memang sudah lama dicari dan menjadi TO Sikat Musi 2021, Alhamdulillah kemarin malam sudah berhasil ditangkap anggota Reskrim kita Unit Pidum dan Tekab 134,” kata Kompol Tri di ruang kerjanya Selasa (14/9/2021) siag.

Masih katanya, modus pelaku ini mengambil kabel panel pada tiang LRT dengan cara memotong menggunakan pisau cutter.

“Kemudian kabel tersebut mereka ambil lalu dibawa ke tempat nya, untuk kemudian mengelupaskan kulit kabel untuk mengambil tembaganya, yang akan mereka jual,” jelas Kompol Tri.

Atas ulahnya, pelaku sendiri akan kita terapkan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun.

“Selain kedua pelakunya juga diamankan barang bukti potongan bekas kulit kabel, pisau cutter, dan gergaji besi yang digunakan untuk memotong kabel dan mengelupasnya,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.