Dua Bulan Buron, Satu Begal Dihadiahi Timah Panas

Palembang, koranindonesia.id – Ahmad Al Badawi alias Saad (20), satu dari tiga pelaku begal motor yang buron sejak 2 bulan lalu berhasil diringkus anggota Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tim Tekab Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang.

Saad ditangkap polisi di sekitar tempat tinggalnya di kawasan Jalan Gubernur H Bastari, Kecamatan Jakabaring, Palembang. Bahkan tersangka terpaksa diberi tindakan tegas terukur karena melawan dan berusaha kabur ketika disergap polisi.

Berdasarkan data dihimpun, tersangka bersama dua rekannya JG (DPO) dan AR (DPO) membegal Bagas Satria Kusuma (18) di Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya dekat Halte Transmusi Bank Sumsel Babel, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 02.00.

Bagas hendak pulang ke rumah neneknya dengan mengendarai sepeda motor.
Namun, dalam perjalanan motor yang digunakannya kehabisan bahan bakar dan setiba di lokasi kejadian bertemu dengan ketiga pelaku.

Mereka berpura-pura menawarkan pertolongan kepada Bagas untuk mendorong motornya menggunakan kaki. Kemudian, salah satu pelaku mendekati sambil meminta korban menyerahkan ponsel serta dompet.

Lalu, pelaku mengeluarkan sesuatu dari balik bajunya yang membuat korban menjauh. Pelaku dengan leluasa membawa kabur motor korban, sehingga Bagas membuat laporan polisi di Polrestabes Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Kompol Tri Wahyudi membenarkan telah mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Bahkan, terpaksa diberi tindakan tegas terukur dikarenakan korban.

“Modus para pelaku sendiri berpura-pura membantu korban untuk sepeda motornya yang saat kejadian sepeda motor korban habis bensin ketika hendak pulang ke rumah neneknya,” ujarnya, Kamis (13/1).

Kemudian salah satu pelaku mendekati korban dan langsung mengancam korban untuk turun dan menyerahkan ponsel dan dompet korban, karena takut selanjutnya korban melompat untuk menghindari hal tersebut.

“Atas laporan korban anggota kita melakukan penyelidikan sehingga berhasil mengamankan satu dari tiga pelaku. Sedangkan dua pelaku lagi masih dalam pengejaran anggota kita,” ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku lanjut dia mengatakan, turut mengamankan sepeda motor milik korban, kemudian anggota turut mengamankan teman pelaku Sarnubi yang membantu menjual motor curian tersebut seharga Rp 1,7 juta serta mengamankan penadahnya bernama Derry. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.