Banner Pemprov 2020
Banner september

Dua Anak Buah John Kei Serahkan Diri, Polisi Bilang Tinggal Delapan Orang Lagi

JAKARTA, koranindonesia.id – Dua anak buah John Kei, PM alias O (39) dan ARG alias G yang berperan sebagai sopir saat aksi penyerangan rumah Nus Kei di kawasan Cipondoh, Tangerang Kota menyerahkan diri ke kantor polisi pada Minggu (28/6/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, PM menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Timur, sedangkan PM ke Polres Cikarang. ARG merupakan sopir kendaraan jenis Toyota Innova yang menabrak sekuriti di perumahan Green Lake. Sementara PM pengemudi Toyota Fortuner yang menabrakan pagar perumahan tersebut.
“Saat pra rekonstruksi, ada kendarana Fortuner dibelakangnya ada kendaraan Innova, ternyata fortuner tabrak pagar saat mau keluar, tetapi yang menabrak sekuriti kendaraan Innova. Kemudian yang satu lagi, PM alias O dia juga menyerahkan diri di daerah Cikarang,” ujar Yusri kepada wartawan, Senin (29/6/2020).
Yusri mengatakan, keduanya menyerahkan diri karena takut dan resah menjadi buruan anak buah Nus Kei dan aparat kepolisian. Atas dasar itu, kedua tersangka diantar keluarganya untuk serahkan diri ke Polres terdekat.
Dengan demikian, jumlah anak buah John Kei yang menyerahkan diri kini menjadi 4 orang, sebelumnya tersangka T menyerahkan diri ke Polres Depok berinisial T, dan MAN ke Subdit Resmob.

“Dia takut keluarganya nanti akan menjadi korban,” tuturnya.

Masih kata Yusri, total tersangka yang diringkus dalam kasus tersebut 39 orang. Semua tersangka memiliki peran berbeda-beda, mulai dari pemufakatan jahat, perusakan rumah Nus Kei hingga penganiayaan yang menyebabkan seorang tewas dan luka-luka.
“Setelah dilakukan pengembangan, ada 39 (orang) yang kita amankan,” katanya.
Meski begitu, lanjut Yusri, masih ada 8 tersangka yang belum menyerahkan diri. “Masih kami kejar lagi delapan orang,” tutupnya.

Untuk diketahui, John Kei dan puluhan anak buahnya ditangkap Polda Metro Jaya paska perusakan dan penganiayaan terhadap rumah serta anak buah Nus Kei di Cipondoh, Tangerang Kota dan Duri Kosambi, Jakarta Barat.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.