Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Dramatis..! Ini Fakta di Balik Kemenangan Manchester United

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Manchester United meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers berkat gol Marcus Rashford di injury time. Berikut ini data dan fakta dari laga MU vs Wolves.
MU menjamu Wolves di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Tuan rumah menang 1-0 setelah Rashford mencetak gol pada menit ke-90+3.

Dengan kemenangan itu, MU memperpanjang tren positifnya di Premier League. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Premier League.

Dalam laju tersebut, Manchester United mencatat tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Imbasnya, mereka sekarang sudah menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 30 poin dari 15 laga dan cuma tertinggal dua angka dari Liverpool.

Sementara itu, gol ke gawang Wolves berarti spesial untuk Marcus Rashford. Ada catatan khusus yang ditorehkan oleh penyerang MU itu.

Simak data dan fakta dari laga MU vs Wolves berikut ini, seperti dirangkum oleh Opta:

– Sejak kalah di kandang melawan Arsenal pada awal November, Manchester United sudah memenangi tujuh dari sembilan pertandingan terakhirnya di Premier League D2).

– Wolves selalu kebobolan dalam sembilan pertandingan terakhirnya di liga. Itu menyamai laju tanpa clean sheet terpanjang yang pernah dicatat Wolves di kompetisi ini selama ditangani Nuno Espirito Santo (satu lagi adalah 9 laga antara Desember 2019 dan Januari 2020).

– Gol Marcus Rashford untuk Manchester United adalah gol pertamanya di Old Trafford di ajang Premier League dalam 845 menit pertandingan, sejak terakhir kali bikin gol pada bulan Juli ke gawang Southampton.

– Pada menit ke-92 dan 51 detik, gol Rashford adalah gol MU yang paling lambat dalam pertandingan Premier League di Old Trafford sejak September 2009, ketika Michael Owen mencetak gol pada 95:27 melawan Manchester City.

– Sejak debutnya di Premier League pada Februari, Bruno Fernandes jadi pemain yang terlibat dalam paling banyak gol di kompetisi ini (32, 18 gol dan 14 assist).

– Rata-rata umur starting XI Wolves di laga ini adalah 25 tahun 109 hari. Itu jadi yang termuda untuk Wolves dalam pertandingan Premier League sejak April 2012 (25 tahun 80 hari vs Sunderland).

– Manchester United melakukan enam perubahan pada starting XI. Itu jadi perubahan paling banyak yang pernah dilakukan MU di Premier League sejak April 2019, ketika mereka melakukan enam perubahan juga untuk melawan Wolves.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.