Banner sumsel

DPRD Sumsel Siap Bersinergi Dengan Pemkot Palembang Untuk Sukseskan Asian Games

PALEMBANG, koranindonesia.id – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) I dan II Kota Palembang melaksanakan reses ke Pemerintah kota Palembang, Selasa (27/3/2018).

Pertemuan berlansung di ruang Parameswara Setda kota Palembang, kedatangan anggota DPRD Sumsel ini disambut Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib didampingi Sekda Kota Palembang Harobin Mastofa dan beberapa kepala OPD Kota Palembang.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil I yang hadir pada kesempatan itu RA Anita Noeringhati (Fraksi Golkar), Usman Effendi (Fraksi PDI P), Chairul S Matdiah (Fraksi Demokrat), Sujarwoto (Fraksi Gerindra), Kartak Sas (Fraksi PKB), dan Mgs Syaiful Fadli (Fraksi PKS).

Sementara untuk Dapil II dihadiri Budiarto Masuk (Fraksi Gerinda), M Yansuri (Fraksi Golkar), Fahlevi Maizano (Fraksi PDI P).
Dalam kunjungan reses itu anggota DPRD Sumsel Dapil I dan II menyampaikan akan terus mengawal dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Palembang dalam mempersiapkan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Kami ingin mendengar langsung dari pak Pjs Walikota terkait kondisi terkini persiapan Pemerintah kota Palembang sebagaj hospitality dalam asian games mendatang, sehingga bisa menyelaraskan dengan program kami para anggota DPRD agar Asian Games berjalan sukses,” ujar RA Anita Noeringhati, kordinator anggota DPRD Dapil I.

Hal senada dikatakan Budiarto Marsul, koordinator anggota DPRD Dapil II.

“Kesuksesan Asian Games tanggung jawab kita semua, pemerintah provinsi, pemerintah kota, dan kami anggota DPRD harus bahu membahu saling melengkapi demi suksesnya Asian Games ini,” ujar Budiarto Marsul.

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, sebagai hospitality, Pemerintah Kota Palembang mempunyai beberapa tugas.

“Yang pertama, menciptakan kawasan destinasi, sekarang Pemerintah kota Palembang telah menyiapkan sedikitnya 13 titik destinasi yang bisa dikunjungi para tamu selama Asian Games, diantaranya Pedestrian Sudirman, taman bawah Ampera sebagai panggung event, wisata kuliner Lorong Basah, Banteng Kuto Besak, Wisata religi Alquran raksasa, dan beberapa titik destinasi lainnya” ungkap Najib.

Selain menyediakan kawasan destinasi, lanjut Najib, Pemerintah Kota Palembang juga mempunyai tugas untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Bagaimana caranya masyarakat turut berpartisipasi, kami sudah menghimbau semua pemilik pertokoan di jalan protokol untuk mempercantik tokonya dengan cat dan penerangan, dan yang paling penting mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, kenyamanan, dan keamanan kota Palembang,” ujar Najib. (eza)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.