Banner Pemprov Agustus

DPRD Sumsel Dorong Sosialisasi Penggunaan LRT

Reses Tahap II Dapil 1 Sumsel

Palembang,koranindonesia.id–Keberadaan Transportasi massal LRT di Sumsel harus terus diperbaiki dan disosialisasikan  agar maksimal keberadaannya.

Maka itu, DPRD Dapil Sumsel I kembali melakukan Reses Tahap II hari pertama di PT KAI Divisi Regional III Palembang tentang Sosialisasi Angkutan Umum sesuai dengan instruksi Menteri Perhubungan di Kantor PT KAI Plaju (12/7/2022).

DPRD Dapil Sumsel I yang terdiri dari Hj RA Anita Noeringhati, SH MH (Golkar) H Chairul S Matdiah SH MHKes (Demokrat,), Mgs Syaiful Padli ST MM (PKS), Dedi Supriyanto S.Kom MM  ( PDIP) Prima Salam SH (Grinda)  dan H Kartak SAS, SE. (PKB).

Foto:ard

Rombongan langsung diterima oleh Deputi Kadivre KAI Divre III Palembang Januri dan Head Of LRT Sumsel Sigit Winarto.

Koordinator Reses tahap II Hj. RA Anita Noeringhati, SH., MH mengatakan kehadiran disini untuk menyoroti LRT, Palembang kota pertama yang memiliki LRT di Indonesia.

“Mendorong PT KAI untuk mensosialisasikan untuk angkutan umum/LRT kepada Pelajar/mahasiswa untuk menggunakan LRT,”katanya.

Apalagi sebelumnya Menteri Perhubungan Karya Sumadi, memberi harga khusus transportasi massal Light Rail Transit (LRT) bagi pelajar, mahasiswa dan ASN di Bumi Sriwijaya,maka itu harus dimanfaatkan terus di sosialisasikan.

Menanggapi hal tersebut Head Of LRT Sumsel Sigit Winarto menjelaskan LRT Menjadi angkutan perintis angkutan umum dan subsidi dari negera sesuai dengan intruksi menteri perhubungan.

“Semenjak adanya subsidi dari menteri perhubungan animo masyarakat meningkat untuk menggunakan LRT sehingga bisa mencapai 11-12rb perhari,” jelasnya.
Puncaknya adalah saat lebaran kemarin yang mencapai 28rb penumpang LRT.

Selain itu,pihaknya juga menggagas penguna LRT dari pihak pelajar,mahasiswa,  ASN dengan kartu khusus dengan nominal  hanya 25rb bulan pertama dan bulan berikutnya dengan biaya normal.
(Ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.