DPRD Sumsel Apresiasi Bank Sumselbabel Cabang Prabumulih Atas Realisasi KUR  Lampaui Target

 

Prabumulih,koranindonesia.id–Ketua DPRD Sumsel Hj. RA Anita Noeringhati mengapresiasi atas capaian kinerja penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) atas terlampuinya target.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bang Sumsel Babal (BSB) Cabang kota Prabumulih melampaui target selama tahun 2021. Dimana dari target Rp 19.490.000.000, realisasinya mencapai Rp 25 682.500.000 atau 132 persen.

Tian Kedaumpu Yamin Kacab BSB Prabumulih menjelaskan saat kunjungan kerja ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH, Rabu (26/1).

“Program KUR kita ada tiga, KUR super mikro (sampai dengan Rp10 juta, KUR mikro (Rp 10-50 juta dan KUR kecil (Rp 50-500 juta),” Kata Tian.

Dikatakan, pemberian KUR ini tidak hanya person to person (perorangan) tapi juga melalui cluster (kelompok) agar mudah dalam pengawasan. “KUR ini bunganya 6 persen syaratnya seperti program nasional seperti NPWP dan izin usaha. Untuk ASN bisa bagi golongan 4 kebawah atau pensiunan. Selain KUR kita juga ada CSR untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, RA. Anita mengapresiasi atas capaian, ia menyampaikan untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD) maka segala sektor harus digenjot, tidak terkecuali sektor keuangan. Pasalnya tahun 2023 Pemerintah patok defisit APBN maksimal 2,97% dari PDB, setara Rp 589,2 triliun.

“Bersyukur KUR BSB di Prabu ini over target. Saya berharap pemberian KUR untuk ekonomi kerakyatan, karena tahun 2023 Penurunan APBN sehingga berharap dari PAD,” harapnya.

Turut mendampingi, angota DPRD Sumsel juga Banggar Nadia Badsyir, Andie Dinialdie, Tim Ahli dan beberapa staf DPRD Sumsel. “Saya akan usulkan kepada pimpinan BSB bahwa untuk Cabang yang mencapai target diberi reward, dan juga punishment jika tidak tercapai,” tukasnya. (Adv)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.