Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Dua Raperda Disetujui oleh DPRD Prov.Sumsel, Satu Raperda Diperpanjangan pembahasan

 

PALEMBANG,koranindonesia.id--DPRD Sumsel menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) disetujui oleh DPRD Prov.Sumsel dan 1 (satu) Raperda diperpanjangan waktu pembahasann, Senin (28/9), yang dipimpin oleh Ketua DPRD Prov. Sumsel; Ibu Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH, didampingi oleh Gubernur Sumsel; Bapak H. Herman Deru serta Para Wakil Ketua DPRD; Bapak H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Ibu Karika Sandra Desi, SH, dan Bapak H. Muchendi. M, SE.

Penandatangan Raperda (ist)

Dua Raperda yang disetujui itu adalah Raperda tentang pembentukan BUMD Agribisnis yang dibahas Pansus I dan Raperda tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan yang dibahas Pansus III, sedangkan 1 Raperda yang belum dapat diambil keputusan/Kesimpulan dan diperpanjang waktu pembahasannya yaitu Raperda tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum Perusahaan Daerah (PD) Prodexim menjadi Perseroan daerah (Perseroda) Prodexim yang dibahas Pansus II.

 

Perpanjangan Waktu Pembahasan Raperda itu dikarenakan selama pembahasan Raperda pihak PD Prodexim tidak pernah hadir pada undangan rapat yang diagendakan Pansus II, sehingga tidak didapat informasi data faktual PD Prodexim yang sangat dibutuhkan dalam membahas Raperda ini. Pansus-pansus yang membahas 3 (tiga) Raperda Prov.Sumsel itu sendiri telah membahas 3 (tiga) Raperda Prov.Sumsel bersama mitra dari tanggal 14 hingga 25 September.

 

Dalam paripurna hari ini, laporan Pansus I dilaporkan oleh Bapak Azmi Shofix, SR., SIP, Pansus II dilaporkan oleh Bapak Muhammad Yaser, SE, dan Pansus III dilaporkan oleh Bapak Prima Salam, SH. Setelah pembacaan Laporan Pansus oleh para Pelapor dan Persetujuan secara lisan dari Para anggota DPRD Prov.Sumsel, Selanjutnya digelar prosesi penandatangan keputusan bersama antara DPRD Prov.Sumsel dan Gubernur Sumsel tentang persetujuan 2 Raperda menjadi Perda dan perpanjangan waktu pembahasan 1 Raperda yang telah dijelaskan sebelumnya.

 

Setelah penandatanganan Keputusan bersama itu, Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan kesimpulan dan Pendapat Akhir yang pada intinya yaitu: a. sepakat untuk memberikan persetujuan bersama terhadap 2 Raperda sebagai mana dijelaskan sebelumnya dan b. Memberikan perpanjangan waktu pembahasan terhadap Raperda tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum PD Prodexim menjadi Perseroda Prodexim. (Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.