Bhintan Shalawat

DPRD Desak Pemkot Palembang Lebih Maksimal Selesaikan Permasalahan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang memiliki enam isu strategis, di desak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang untuk lebih maksimal untuk menyelesaikan permasalahan.

Dalam RPJMD tersebut disusun dan dibahas soal isu strategis yang harus diselesaikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang 2018-2023, yakni diantaranya permasalahan sampah, pariwisata, kawasan kumuh, air bersih, kemacetan, perdagangan, dan investasi.

Wakil Ketua DPRD Kota Palembang M Adiansyah mengatakan, banyak permasalahan yang harus diselesaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Baik itu soal banjir, kemacetan, lapangan pekerjaan dan masalah sosial lainnya. “Wali Kota dan wakilnya harus menyeleaaikan masalah sesuai dengan permasalahan,” katanya usai pembahasan RPJMD di Hotel Aryaduta, Selasa (12/3/2019).

Dewan menilai sejauh ini memang sudah baik, tapi harus lebih maksimal. Pemerintah menurutnya, harus lebih mempertajam penyelesaian masalah yang dihadapi oleh masyarakat Palembang. Utamanya dalam periode masa kepeminpinannya ini, persoalan harus tuntas.

Seperti permasalahan banjir, jika diurai dengan pompanisasi sejauh mana persiapannya, mulai dari pembebasan lahan hingga pengadaan alat. “Kita ingin tuntas, kita lihat lima tahun ini, tuntas atau tidak, persoalan banjir, kemacetan dan lainnya harus selesai secara sistematik, bukan bersifat sementara saja,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, isu strategis ini harus diatasi 2018-2023 dalam visi misi Kota Palembang, yakni mewujudkan pembangunan infrastruktur, masyarakat yang religius melalui budaya integritas didukung pemerintah yang bersih, mewujudkan ekonomi keratif yang inovatif, dan berdaya saing, serta mewujudkan pariwisata sungai.

“Yang menjadi fokus 2019 ini penanganan banjir dengan pembuatan pompanisasi, penanganan kemacetan, kita akan mendorong agar Musi VI cepat selesai, beasiswa pegawai berprestasi S3 ke luar negeri agar jadi SDM yang handal,” jelasnya.

(iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.