DPRD Cilacap Pelajari Keberhasilan Palembang Raih Predikat WTP

PALEMBANG, koranindonesia.id – Komisi A dan C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, berkunjung ke Pemerintah Kota Palembang untuk mempelajari keberhasilan Pemkot Palembang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Barokatul Anam mengakui keberhasilan Kota Palembang mempertahankan opini WTP dari BPK. Oleh karena itu menurutnya, sudah sewajarnya jika keberhasilan itu dapat ditularkan kepada pemerintah kabupaten/kota lainnya.

“Palembang sudah berulang kali mendapat predikat WTP, kami ingin tahu bagaimana cara pengelolaan aset di Pemerintahan Kota Palembang sehingga berhasil meraih predikat itu,” ujarnya saat di Balaikota Palembang, Jumat (16/3/2018).

Dia menambahkan, selain mempelajari kiat meraih opini WTP, kunjungan tersebut untuk mempelajari pengelolaan sumberdaya air di Kota Palembang yang telah lebih baik. Selain itu juga ingin mengetahui pola pengelolaan lingkungan hidup khususnya dalam penanganan limbah perkotaan.

Kunjungan DPRD Kabupaten Cilacap disambut Staf Ahli Walikota Ana Heryana. Dijelaskannya, keberhasilan Palembang meraih predikat WTP merupakan hasil kerja seluruh OPD yang mengedepankan pelayanan prima, transparansi anggaran, tertib administrasi dan pelaporan.

Reporter: teja
Editor:elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.