Banner sumsel

DPRD Bangka Barat Belajar Berantas Miras ke Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Persoalan Minuman Keras (Miras) kerap menjadi akar persoalan yang meracuni kehidupan eleman masyarakat, hingga menarikanya ke pusaran kegiatan negatif, hingga menimbulkan banyaknya motif kejahatan di berbagai tempat.

Untuk itulah, Pansus XI DPRD Kabupaten Bangka Barat secara langsung mengkaji bahayanya minuman beralkohol, dengan belajar ke Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, terkait Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11/20016 tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol serta penerapannya di Kota Palembang.

Ketua Pansus XI DPRD Bangka Barat Samsir menyatakan, tidaklah salah pihaknya datang ke kota Palembang untuk bersama belajar memberantas peredaran miras ini.

“Kami juga menganggap Palembang sebagai ibu kandung kami, sebelum berpisah dari Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel). Maka, sebagai kabupaten baru kami menginginkan banyak pengetahuan terkait seluk-beluk Perda mengenai miras ini. Selain itu juga, kami akan mengadopsi sidang ditempat bagi mereka yang melakukan penjualan miras,” jelasnya saat berdiskusi di Kantor Pemkot Palembang, Jumat (16/11/2018).

(FOTO/IST)

Ditempat yang sama Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang, Rahmah mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan pihak DPRD Bangka Barai ini pada dasarnya bersifat silaturahmi, dimana dahulu Provinsi Bangka Belitung (Babel) merupakan bagian dari Provinsi Sumsel,  sebelum akhirnya berdiri sendiri.

“Ya kunker mereka juga melakukan pengkajian masalah peraturan Miras, dimana aturan tersebut sangat penting ditegakkan. Ini diskusi yang sangat baik sekali karena menyangkut masalah orang banyak,” tutupnya.

(sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.