Banner Pemprov 17 Agustus

DPO Pengeroyokan Dokter RSUD Rupit Diringkus Polsek Rupit

MURATARA,koranindonesia.id-Jajaran Polsek Muara Rupit Polres Musirawas menangkap Feri (42) warga Desa Beringin Sakti, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara, tersangka pengeroyokan di RSUD Rupit, Rabu (27/3/2019) sekitar pukul 11.15 WIB di Desa Batu Gajah, Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Sebelumnya polisi telah berhasil meringkus tersangka lainnya, Dedi Iskandar yang saat ini sedang menjalani sidang di PN menunggu vonis.
Tersangka ditangkap karena melakukan pengeroyokan terhadap  dr Wiyoga Setiawan (24) dan Suharyono alias Bagong (44) warga Jl. Kesehatan Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara pada Kamis (13/12/2018) lalu sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu para tersangka mengantar istrinya yang sakit ke RSUD Rupit. Setelah dilakukan penanganan oleh tim medis di RS rupit, keluarga pasien menunggu di ruang IGD. Karena kesal menunggu terlalu lama, tersangka emosi dan memukul meja.

Sementara pelaku Wawan menemui dokter jaga Yoga, sambil marah-marah dan memukul wajah korban dengan tangan kosong sebanyak satu kali mengakibatkan luka dibibir sebelah kiri.

Sedangkan pelaku yang lain Dedi mengancam dengan sebilah senjata tajam (Sajam) jenis pisau sambil berkata “keluar mati kau“.
Selanjutnya sajam tersebut berhasil diamankan oleh keluarga pasien yang mengetahui kejadian dimaksud.

Korban yang lain Suharyono yang mengetahui kejadian mencoba melerai sambil berkata “sudahlah oi, sabar” ikut dipukul wajahnya oleh kedua pelaku sebanyak dua kali diwajah mengakibatkan korban mengalami luka memar di bibir bagian bawah. Oleh korban kejadian itu dilaporkan ke Polsek Rupit.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro,S.IK melalui Kapolsek Rupit, AKP Bakri Redi Cahyono, saat ditemui Kamis (28/3/2019) mengatakan dari hasil penyelidikan didapat informasi bahwa pelaku Feri sedang berada di Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, ia bersama Kanit Reskrim dan anggota langsung bergerak ke lokasi Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit, Rabu (27/3/2019).

“Sekitar pukul 11.15 WIB pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan. Selanjutnya pelaku langsung dibawa ke Polsek Rupit untuk di serahkan ke Sat Reskrim Polres Musirawas guna menjalani pemeriksaan intensif,” ujarnya. (San)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.