Down System, Pelaksanaan UNBK Terganggu

PALEMBANG, koranindonesia.id – Lagi-lagi masalah jaringan dan server menjadi kendala saat ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) berlangsung. Kejadian ini tak hanya menimpa SMP/sederajat di Palembang, namun seluruh Indonesia.

Hari ini, Senin (23/4) seluruh siswa SMP kelas IX serentak mengikuti Ujian Nasional (UN) baik yang menggunakan komputer (UNBK) maupun menggunakan kertas dan pensil (UNKP) selama beberapa hari kedepan. Namun untuk pelaksanaan UNBK ada sedikit gangguan down system atau off line yang terjadi hampir seluruh SMP di Indonesia akibat seluruh peserta ujian secara serentak memasukkan ID token ujian mereka.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, saat pihaknya sedang monitor UNBK di SMPN 19 Palembang, pada saat itu terjadi off line atau tidak bisa konekting saat peserta memasukan password.  “Kita selalu koordinator dengan pusat, jangan sampai gangguan ini berlarut-larut. Maka dari itu kita menghimbau panitia UNBK dalam hal ini jangan sampai terjadi off line lagi sehingga anak tidak menunggu,” singkatnya. (Sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.