Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Dovizioso: Tidak Ada yang Mendominasi MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso memprediksi tidak akan ada pembalap yang bisa mendominasi balapan di MotoGP 2020 jelang MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona, Minggu (27/9).

Menurut Dovizioso, persaingan di MotoGP musim ini sangat ketat. Karena itu juga pembalap asal Italia tersebut menyebut musim 2020 sebagai kejuaraan gila imbas dari ketatnya pertarungan setiap pembalap.

Dalam pandangan Dovizioso, tidak akan ada satu pembalap yang bisa terus menonjol hingga akhir musim. Pasalnya, MotoGP 2020 dinilai memiliki banyak kesulitan.

“Ini bukan soal menang dalam satu balapan, dan tidak akan ada satu pembalap yang diunggulkan,” ujar Dovizioso dikutip dari Motosan.

“Akan ada sederet pembalap yang akan tampil menonjol hingga akhir musim, dan kami harus siap menghadapi konsistensi itu,” ucap Dovizioso menambahkan.

Dovizioso sendiri mengaku heran dengan pencapaiannya saat ini yang menjadi pemuncak klasemen sementara pembalap meski baru sekali memenangi balapan.

Mengenai MotoGP Catalunya 2020, pembalap 34 tahun itu juga tidak terlalu yakin bakal tampil apik pada seri kedelapan di musim ini.

“Saya tidak tahu apakah kami bisa sangat kompetitif di Barcelona, karena akan sangat berbeda dari Misano. Saya suka sirkuit ini, tapi saya tidak tahu apakah kami bisa sangat kompetitif,” tutur Dovizioso.

“Tanpa diragukan lagi, konsistensi akan menjadi kunci, dan dalam skenario terburuk Anda harus berjuang untuk menjadi lima besar, sesuatu yang belum bisa saya lakukan sampai sekarang dan kami harus fokus untuk mencapainya,” kata Dovizioso melanjutkan.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.