Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Dosen Prodi Bahasa Indonesia PPs UPGRI Gelar PKM di Banyuasin  

Banyuasin,koranindonesia.id—Enam orang dosen Program studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Program Pascasarjana UPGRI menggelar Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas di SMAN 2 Banyuasin 1, Kamis (26/11/20).

Pelatihan ini dalam rangka Pengabdian kepada Masyarakat sebagai salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi. PKM yang digelar kali ini mengambil tema “Pengembangan Profesionalisme Guru melalui Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas”.

Keenam dosen antara lain, Dr Yessi Fitriani (Kaprodi) , Prof Dr Ratu Wardarita MPd, Dr Missiani MPd, Dr Dessy Wardiah, Dr Arif Ardiansyah MPd, dan Dr Darwin Effendi MPd.

Sebelum Pelatihan dimulai, bertempat di sekolah yang sama dilakukan sosialisasi dan MoU antara Universitas PGRI Palembang dengan SMAN 2 Banyuasin.

MoU dari PGRI langsung dilakukan Wakil Rektor III, Drs Sukardi M.Pd. Sementara, pihak SMAN 2 Banyuasin 1 langsung diwakili oleh Kepala Sekolah, Drs Suharto.

Warek III mengatakan bahwa Keberadaan kampus kita agar lebih dekat lagi di hati masyarakat, khususnya masyarakat SMAN 2 Banyuasin 1.

Dalam kesempatan tersebut, diberikan juga cinderamata dari kampus berupa plakat dan sebuah buku berjudul “Kepemimpinan dan Kualitas Kinerja Pegawai” buah karya Rektor Univ. PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM, MSi.

Kepala Sekolah SMAN 2 Banyuasin 1 menyambut baik kegiatan pelatihan ini.

“Kami sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada kampus Univ. PGRI Palembang. Pelatihan ini sangat membantu bagi guru-guru kami dalam hal membuat karya tulis, “tegasnya.(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.