Banner pemprov juni

Dorong Pemuda Lalan Terus Berkolaborasi Untuk Kemajuan Muba

PALEMBANG,koranindonesia.id- Percepatan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tentu tidak terlepas dari peran serta pemuda pemudi Bumi Serasan Sekate yang memberikan ide dan saran.

Dalam kesempatan menghadiri penutupan Pelatihan Kader Komunitas Lalan Berbagi (KOLABER), Minggu (16/1/2022) di Hotel Majestic Palembang, Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengajak para Kader KOLABER untuk terus berbuat dan turut andil memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Muba.

“Program-program yang sudah dilakukan KOLABER selama ini sangat baik sekali, pertahankan dan terus tingkatkan untuk berbuat,” ujar Beni Hernedi yang juga Ketua PMI Muba.

Menurut Beni, program KOLABER yang sangat positif diantaranya dengan menyediakan rumah singgah di Kota Palembang yang diperuntukkan bagi masyarakat Lalan yang sedang sakit untuk bisa singgah di rumah tersebut.

“Ini luar biasa sekali, semoga program-program positif lainnya terus digencarkan pada tahun 2022 ini,” ucapnya.

Lanjutnya, Kabupaten Muba ini bisa dikatakan merupakan Tanah Harapan yang menaungi kehidupan banyak masyarakat dari berbagai suku, etnis dan agama. “Dalam kesempatan ini juga saya mengajak agar pemuda Lalan utamanya KOLABER untuk ikut mengangkat potensi-potensi yang ada di Kecamatan Lalan,” tukasnya.

Ketua Umum KOLABER, Purwanto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba terkhusus Plt Bupati Beni Hernedi SIP yang terus mensupport kegiatan kepemudaan di Muba khususnya di Kecamatan Lalan.

“Semoga Pak Beni terus diberikan kesehatan dan selalu menjadi panutan pemuda di Muba terkhusus Kecamatan Lalan,” tuturnya.

Ia berharap melalui kegiatan yang bertema “Membangun Karakter Muda Intelektual dan Peduli untuk Lalan Lebih Baik terus mematangkan kader-kader KOLABER untuk menjadi garda terdepan membawa kebaikan Kecamatan Lalan.

“Kami akan terus mengawal Pemkab Muba dan andil dengan maksimal untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Beni Hernedi SIP turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM, Camat Lalan Andi Suharto SSTP MSi dan Perwakilan Dinas Dikbud Muba.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.