Banner sumsel

Dodi Sebut Replanting Sawit Bagian Kontribusi Jokowi untuk Muba

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi pilot project replanting (peremajaan) lahan sawit di Indonesia. Tercatat, di lahan sawit seluas 4.446 hektare milik petani sawit mandiri diberikan peremajaan secara gratis.

Upaya ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba yang dipimpin Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

“Replanting ini juga bagian dari kontribusi Presiden Jokowi, beliau juga sangat support, Muba akan terus melakukan peremajaan lahan sawit dan menjadi contoh di Indonesia,” ungkap Dodi di sela menghadiri silaturahmi capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) bersama kader partai pendukung di Sumatra Selatan (Sumsel), yang digelar di Sultan Convention Center, Palembang, hari ini, Minggu (25/11/2018).

Menurut Dodi, kedekatan dan perhatian Jokowi kepada masyarakat Muba sangat positif, terlebih tampak saat launching peremajaan lahan sawit pertama di Indonesia, Jokowi hadir langsung ke Kabupaten Muba.

“Konsep pembangunan merata yang beliau terapkan sekarang juga menjadi wujud kerja nyata dan perhatian, terhadap seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Muba,” tutur Dodi.

Dilanjutkannya, tidak hanya replanting sawit, beberapa pembangunan infrastruktur seperti jalan Tol Kapal Betung dan nantinya Tol Jambi-Betung juga, menjadi bagian percepatan pembangunan infrastruktur, sebagai wujud dari perhatian Presiden Jokowi terhadap masyarakat Muba.

“Yang jelas, ada kontribusi pak Jokowi untuk masyarakat Muba, beliau sudah menunjukan hasil kerja yang baik untuk Indonesia,” terangnya.

Dodi juga menargetkan, perolehan suara mutlak bagi pasangan capres-cawapres nomor urut 01,  Jokowi-Ma’ruf Amin di Kabupaten Muba, pada Pilpres 2019 mendatang. Pada kesempatan tersebut, Dodi yang juga merupakan kader terbaik DPD Golkar Sumsel dan mantan anggota DPR RI dua periode ini, juga mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

(ded/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.