Banner Pemprov Agustus

Dodi Reza Alex Divonis 6 Tahun

Palembang,koranindonesia.id–Mantan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dijatuhi hukuman pidana selama 6 tahun penjara. Vonis tersebut, dibacakan majelis hakim yang diketuai Yoserizal SH,MH., dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Palembang dengan agenda pembacaan putusan, Selasa (5/7) sore.

Dalam amar putusannya, majelis hakim menilai bahwa terdakwa Dodi Reza Alex Noerdin terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi.

Sementara hal-hal yang memberatkan majelis hakim menilai bahwa terdakwa selaku Bupati tidak mendukung program pemerintah dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi.

Sedangkan hal-hal yang meringankan, terdakwa bersikap sopan dalam persidangan dan belum pernah dihukum.

Setelah mendengarkan putusan tersebut, baik terdakwa Dodi Reza maupun tim Jaksa Penuntut Umum KPK menyatakan pikir-pikir.

Sementara dua tersangka lainnya di kasus yang sama, tersangka Eddi Umari divonis hukuman pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan. Atas putusan hakim tersebut, terdakwa Eddi Umari juga menyatakan pikir pikir.

Kemudian, terdakwa ketiga Herman Mayori divonis hakim dengan hukuman pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan. Terdakwa Herman Mayori juga menyatakan pikir-pikir.

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.