Banner sumsel

Dodi Reza Ajak Gelorakan Olahraga Basket di Bumi Sriwijaya

PALEMBANG, koranindonesia.Id – Setelah terpilih aklamasi dalam rangkaian Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Bola Nasket Indonesia (Perbasi) Sumsel ke-VIII pada 25-26 Januari 2018 lalu, akhirnya Dodi Reza Alex Noerdin, Rabu (6/2/2019) dilantik menjadi Ketua Umum Perbasi Sumsel masa bakti 2018-2022 di Ballroom Grand Atyasa Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Musi Banyuasin ini dilantik langsung Ketua Pusat Perbasi Danny Kosasih dan disaksikan oleh Ketua Umum KONI Sumsel, H Alex Noerdin. Turut juga dilantik Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menjadi Ketua Harian Perbasi Sumsel, dan Bendahara Perbasi Sumsel Alvin Kennedy.

“Usai pelantikan ini, Pengprov Perbasi Sumsel akan langsung melakukan rapat kerja pengurus dengan tujuan memetakan rencana kerja ke depan,sekaligus kita gelorakan kembali olahraga basket di Bumi Sriwijaya,” ungkap Dodi Reza Alex Noerdin.

Lanjutnya, program kerja yang akan dilakukan segera oleh Perbasi Sumsel yakni bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk memasukkan kurikulum olahraga basket ke pelajar-pelajar. “Saya akan menggelorakan lagi olahraga basket ini dengan masyarakat hingga menyisir bibit atlet ke desa-desa,” ungkapnya.

Dodi menambahkan, pihaknya juga akan menggandeng NBA untuk memberikan pelatihan basket ke sekolah-sekolah hingga ke kawasan pedesaan. “Saya ingin, nanti ke depan muncul lagi bibit pemain basket terbaik yang dapat membawa nama basket Sumsel ke tingkat internasional,” tambahnya.

Dodi menyebutkan, dahulu Muba memiliki klub basket Muba Hang Tuah yang sukses menjuarai event di tingkat nasional maupun internasional. “Nah, ke depan saya berharap akan ada Muba Hang Tuah berikutnya yang nantinya kaya akan prestasi yang akan mengharumkan nama baik daerah yang kita banggakan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketum Perbasi Pusat Danny Kosasih mengatakan dirinya kagum dengan kepengurusan Perbasi Sumsel, meski baru dilantik namun semenjak satu tahun belakangan sudah bekerja dan menyusun program kerja. “Ini bukti keseriusan Perbasi Sumsel untuk memajukan olahraga basket,” ulasnya.

Danny menambahkan, saat ini Perbasi pusat sedang melakukan seleksi timnas atlet basket U-16 yang disisir yakni bibit-bibit pemain basket dari seluruh Indonesia. “Saya berharap pak Dodi Reza nantinya akan menyumbangkan atlet basket berprestasi dan turut langsung membesarkan timnas basket U-16,” harapnya.

Ketua KONI Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan KONI akan terus memonitor seluruh Pengprov dan atas capaian prestasi ke depan. “Saat ini Sumsel sudah memiliki fasilitas olahraga yang lengkap dan berskala internasional. Nah, ini tentunya harus dimanfaatkan khususnya bagi pengprov Perbasi Sumsel,” pungkasnya. (rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.