Banner sumsel

Ditjen PAS Sebut Keberadaan Setya Novanto di Resto Padang Sesuai Prosedur

JAKARTA,koranindonesia.id-Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sri Puguh Budi Utami menjelaskan informasi keberadaan Setya Novanto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, menurutnya sesuai dengan prosedur.

Sri Puguh juga mengatakan keberadaan Setnov di sebuah Restoran (Resto) Padang sesuai prosedur, sebab restoran tersebut berada di lingkup RSPAD. Diluruskannya kalau itu sudah sesuai prosedural.

“Iya itu benar, saya juga sudah dapat laporannya dia makan di restoran itu. Jadi perlu diluruskan kalau itu sudah sesuai prosedural,” ungkapnya kepada wartawan, di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa (30/04/2019).

Sri Puguh mengungkapkan, Setnov telah disarankan oleh dokter untuk menjalani perawatan medis sejak masih berada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dijelaskannya bahwa sudah ada perizinan berobat ke RSPAD yang diajukan ke pihaknya.

“Izin tersebut atas rekomendasi dokter untuk melakukan pengobatan lanjutan di RSPAD, karena sebelumnya sudah ada pengobatan,” terangnya.

Menurut Sri Puguh, Ditjen PAS telah memberikan izin kepada Setnov untuk menjalani perawatan tersebut. Untuk menjalani pengobatan di luar lapas, Setnov mendapat pengawalan dari dua orang polisi dan dua orang petugas lapas sejak keluar dari Lapas Sukamiskin.

Dipaparkannya Setnov akan menjalani operasi di RSPAD. Saat ini Setnov masih berada di RSPAD untuk menjalani rawat inap, sebelum menjalani operasi yang harus dilakukannya.

“Semalam saya dapat informasi masih di RSPAD, hari ini pun juga masih, berarti rawat inap dan akan operasi,” tandasnya. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.