Banner sumsel

Ditinggal ke Kebun Rumah Ludes Terbakar

LAHAT, koranindonesia.id–Rumah milik Marpawi (60) warga Desa Bangke,  Kota Agung,  Kabupaten Lahat ludes terbakar.  Beruntung,  saat kejadian Sabtu (29/6) sekira pukul 13.30 WIB rumah dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban hiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat hari itu,  sekira pukul 06.30 wib Marpawi, pergi ke kebun kopi miliknya.  Seperti biasa,  rumah miliknya dikunci dengan memastikan dalam keadaan aman.  Namun,  naas sekira pukul 13.30 wib api tiba tiba membumbung tinggi membakar rumah milik Marpawi.  Tetangga korban yang melihat api langsung segera berteriak memberi tahu warga lainya jika ada kebakaran.  Sontak warg segwmera mendatangi lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api.

Sayangnya,  minimnya alat yang digunakan untuk memadamkan api ditambah rumah yang terbuat dari papan membuat api tampak ‘ampun’ melahap rumah korban.  Api berhasil dipadamkan setelah adanya dua unit mobil pemdam kebakaran.  Hingga berita ini dibuat belum diketahui pasti asal api.  Hanya saja dugaan sementara api dari sambungan pendek arus listrik. Ditaksir,  kerugian yang menimpa korban  Rp150 juta.

“Api terlihat dari bagian tengah rumah.  Saat kejadian rumah kosong,”ujar tetangga Korban.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kapolsek Kota Agung Iptu P Freddy Rajaguguk membenarkan perihal kejadian tersebut. “Satu unit rumah yang terbakar, kerugian diperkirakan mencapai 150 juta rupiah. Saat kejadian pemilik rumah sedang berada di kebun. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik,” Terangnya. (Sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.